PENGENDALIAN INFLASI DAERAH, KADISKOMINFO KALSEL IKUT MENANAM POHON

Penulis 28 December 2022 Daerah 0 Views

Kadiskominfo Kalsel, Muhamad Muslim (tengah) berpartisipasi menanam bibit cabai di Alam Roh 24 Kabupaten Banjar. Diskominfo Kalsel/dok

Dalam rangka mengendalikan inflasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengajak seluruh SKPD berpartisipasi pada Gerakan Menanam Cabai, Jeruk, Pepaya dan Padi bersama Gubernur Kalsel di Alam Roh 24, Kabupaten Banjar, Rabu (28/12/2022).

Kegiatan ini disambut baik Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim yang mengatakan, penanaman pohon ini penting dilakukan selain menjaga lingkungan juga sebagai salah satu upaya menekan inflasi di Banua.

“Kami mendukung penuh kegiatan penanaman cabai sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi di Kalsel,” kata Muslim.

Melalui penanaman pohon ini, Muslim berharap, gerakan menanam pohon dapat membantu meningkatkan produksi cabai, jeruk, papaya dan padi untuk menjaga ketersediaannya.

Muslim menyampaikan, pada kegiatan ini Gubernur Kalsel turut mengajak alim ulama dan 1.200 santri dalam penanaman pohon ini.

“Melibatkan berbagai kalangan, seperti ulama dan santri, sangat diperlukan untuk keberhasilan strategi komunikasi pemerintah,” ucap Muslim.

Pemprov Kalsel di 2023 memprioritaskan peningkatan pengelolaan lingkungan hidup dan optimalisasi sektor pertanian, sehingga sejalan dengan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan bersama alim ulama dan santri. MC Kalsel/YIN

SUMBER : diskominfomc