PEMPROV KALSEL APRESIASI PEMBEKALAN PILKADA BERINTEGRITAS

Penulis 19 November 2020 Daerah 0 Views

Webinar Pembekalan Pilkada Berintegritas yang dilaksanakan di empat Provinsi se-Indonesia diantaranya Kalsel, Sulawesi Selatan, Bangka Belitung dan DI Yogyakarta, Banjarmasin, Rabu (18/11/2020). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) mengapresiasi Webinar Pembekalan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berintegritas yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Plt. Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, mengatakan pembekalan tersebut penting, karena keberhasilan dalam melaksanakan Pilkada berintegritas akan menjaga situasi daerah tetap kondusif.

“Melalui Pilkada berintegritas akan menghasilkan pimpinan daerah yang jujur, berintegritas, dan hasil dari Pilkada ini akan menjadi pondasi yang kokoh bagi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan bebas korupsi,” kata Rudy, Banjarmasin, Rabu (18/11/2020).

Kalsel, lanjut Rudy, dikenal sebagai daerah yang kondusif. Dia pun berharap penyelenggaraan dan kontestasi Pilkada tidak merusak soliditas persatuan.

“Proses maupun hasil penyelenggaraan Pilkada harus kita jaga integritasnya, guna mencapai salah satu tujuan penyelenggaraan otonomi daerah yaitu penguatan demokrasi lokal di daerah,” ujar Rudy.

Selain itu, Rudy juga berharap agar pelaksanaan tahapan Pilkada jauh dari ekses negatif, yang dikhawatirkan berdampak kurang baik bagi masyarakat.

“Siapapun Kepala Daerah yang terpilih dalam Pilkada nantinya, dapat melalui proses Pilkada secara berintegritas, sehingga mampu menghadirkan kepemimpinan yang tidak tersandera oleh kepentingan apapun,” kata Rudy. MC Kalsel/Ar

SUMBER : diskominfomc