SASHING CEREMONY, BELASAN FINALIS PUTRA PUTRI PARIWISATA KALSEL 2024 SIAP BERSAING JADI PROMOTOR KEPARIWISATAAN

Penulis 14 May 2024 Daerah 0 Views

Rangkaian pemilihan Putra Putri Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024 resmi digelar, sejumlah finalis pun dijadwalkan akan mengikuti berbagai kegiatan penting sebelum malam grand final pada 18 Mei mendatang.

Kegiatan pertama yang diikuti oleh para finalis adalah sashing ceremony sebagai acara seremonial dimulainya masa karantina Pemilihan Putra Putri Pariwisata Provinsi Kalsel.

Sashing Ceremony merupakan tradisi penyematan selempang resmi Putra Putri Pariwisata Kalsel kepada para finalis.

Penyematan selempang ini dilakukan langsung oleh Plh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel, Muhammad Noor didampingi sejumlah pejabat struktural Bidang Promosi Dispar Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (13/5/2024).

Dalam kesempatannya Muhammad Noor mengatakan, Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel hadir sebagai eksistensi dan pengembangan karakter generasi muda Kalsel dengan mengusung konsep promosi kepariwisataan dan berbagai aspek lainnya dengan menerapkan konsep “Endorser Masa Kini” dimana para putra putri terbaik Banua ini berperan sebagai promotor yang kreatif dan inovatif baik di media sosial maupun langsung ke masyarakat.

“Dengan ajang ini yang menjadi salah satu bagian upaya promosi kepariwisataan Provinsi Kalsel melalui peran Putra Putri Pariwisata tahun 2024 yang terpilih akan memudahkan penyebaran informasi tentang kepariwisataan kepada masyarakat luas untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara yang akan berkunjung ke Kalsel,” kata Muhammad Noor.

Selama beberapa hari kedepan para finalis akan mengikuti karantina terbuka dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata seperti mengunjungi Pulau Curiak, stasiun televisi milik pemerintah, Bandara Syamsudin Noor, Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PRSAR) Mulia Satria, serta Tahura Sultan Adam.

“Setelah itu akan para finalis akan melanjutkan kegiatan dengan mengikuti karantina tertutup untuk diberikan pembekalan materi, tour guide challenges, serta pertunjukan bakat dan malam inagurasi,” tukasnya

Kegiatan pemilihan ini diikuti oleh finalis dari 13 kabupaten/kota di Kalsel dan ditambah dengan peserta yang dijaring langsung melalui audisi umum oleh Dispar Provinsi Kalsel.

Dimana total peserta tahun ini sebanyak 36 peserta yang terdiri dari 18 finalis putra dan 18 finalis putri. 13 pasang putra dan putri merupakan delegasi dari kabupaten/kota dan 5 pasang putra putri merupakan hasil dari audisi umum. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc