PROMOSIKAN DESTINASI PARIWISATA, PEMPROV KALSEL AKAN OPTIMALKAN TIC DI BANDARA SYAMSUDIN NOOR

Penulis 21 May 2024 Daerah 0 Views

Kantor Dispar Provinsi Kalsel. MC Kalsel/Jml

Dalam rangka mempromosikan destinasi pariwisata di Banua secara masif, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel akan mengoptimalkan keberadaan Tourism Information Center (TIC) yang ada di Bandara Syamsudin Noor.

Plh. Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Noor menuturkan pihaknya telah mengaktifkan keberadaan TIC di Bandara Syamsudin Noor dengan menggandeng Dispar 13 kabupaten/kota untuk mengisi atraksi atau hiburan disana.

“TIC di Bandara sudah kita laksanakan, dan 13 kabupaten/kota juga mempunyai tugas masing-masing untuk mengisi kegiatan disana. Bahkan tanggal dan bulan untuk jadwal tampil kawan-kawan dari 13 kabupaten/kota juga sudah kita siapkan,” kata Muhammad Noor, Banjarmasin, Selasa (21/5/2024).

Demi mendukung kelancaran kegiatan promosi di TIC tersebut, Muhammad Noor menjelaskan bahwa pihaknya turut memberikan dukungan fasilitasi surat masuk kepada pihak Angkasa Pura I.

“Kami juga bantu fasilitasi surat masuk agar memudahkan rekan-rekan kabupaten/kota untuk akses keluar masuk Bandara. Pihak Angkasa Pura pun menyatakan dukungannya atas program ini, belum lama ini rekan-rekan dari Kabupaten Tabalong telah mengisi kegiatan disana, dan kedepan akan ada penampilan dari kabupaten Tanah Bumbu,” jelasnya.

Dia berharap, kehadiran TIC ini dapat menarik minat orang yang datang untuk berkunjung ke objek wisata yang ada di Kalsel. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc