TINGKATKAN KEMAMPUAN PETUGAS LABORATORIUM BAHAN KONSTRUKSI MELALUI IN HOUSE TRAINING

Penulis 11 June 2024 Daerah 0 Views

Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan In House Training Pengujian Material Konstruksi Bidang Aspal, Beton, Tanah dan Batuan Tahun 2024 di Aula Kantor Banjarmasin.

In house training bertujuan untuk meningkatkan kemampuan petugas laboratorium dalam melakukan pengujian material konstruksi sesuai dengan standar pengujian yang berlaku.

Kepala Laboratorium Bahan Konstruksi, H. Agustya Febry Andrean menyampaikan keberadaan laboratorium penguji yang terakreditasi semakin berperan penting dalam pembangunan nasional.

Terlebih saat ini tuntutan terhadap kualitas atau mutu suatu hasil pengujian sangat diperlukan, seiring dengan makin masifnya pembangunan infrastruktur di indonesia terutama di kalimantan selatan sebagai pintu gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya berharap melalui kegiatan In House training kita dapat meningkatkan mutu dan kualitas hasil pengujian. Sehingga dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat dan mendukung penuh pembanguna infrastruktur di Kalsel,” kata Febry, Selasa (11/6/2024).

Menurutnya, dalam In House Training ini nantinya para petugas laboratorium akan diberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam melakukan pengujian material konstruksi, sesuai dengan standar pengujian yang berlaku.

“Setiap hasil pengujian material konstruksi yang memakan waktu, biaya, dan energi harus dapat memberikan informasi yang akurat. Maka, peningkatan kemampuan petugas laboratorium dalam melakukan pengujian material sangat penting dan bermanfaat dalam pembangunan infrastruktur di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Untuk diketahui kegiatan in house training ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 11 sampai dengan 13 Juni 2024 dengan Narasumber dari Balai Geoteknik, Terowongan dan Struktur Direktorat Bina Teknis Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR RI yaitu Ayun dan Agus Wibowo. MC Kalsel/tgh

SUMBER : diskominfomc