RAMAIKAN BAZAAR RAMADHAN LANUD SJAMSUDIN NOOR, PD XVI FKPPI KALSEL JUAL MURAH RIBUAN PAKET SEMBAKO

Penulis 28 March 2024 Daerah 0 Views

Sejumlah pengunjung Bazaar Ramadhan Lanud Sjamsudin Noor mengantri membeli paket sembako yang dijual PD XVI FKPPI Kalsel

BANJARBARU – Pengurus Daerah (PD) XVI Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI – Polri (FKPPI) Kalsel turut andil dalam Rangkaian HUT TNI AU KE-78 dengan menjual paket sembako murah di Bazaar Ramadhan Lanud Sjamsudin Noor.

(ki-ka) Bendahara PD XVI FKPPI Kalsel, Ketua Pia Ardhya Garini Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin, Sekretaris HIPWI PD XVI FKPPI Kalsel

Sekretaris HIPWI PD XVI FKPPI Kalsel Nawang Wijayati, didampingi Bendahara PD XVI KB FKPPI Kalsel Novita Tyasti Setyanti, mengatakan keterlibatan mereka dalam Bazaar Ramadhan tidak lain untuk meringankan masyarakat dalam membeli kebutuhan bahan pokok terutama selama bulan Ramadhan.

“Ini juga sekaligus menindaklanjuti arahan Ketua PD XVI FKPPI Kalsel Sahbirin Noor yang meminta FKPPI Kalsel hadir dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan guna meringankan beban perekonomian mereka. Jadi bagaimana  masyarakat sekitar Komplek TNI AU dan Keluarga Besar FKPPI bisa memiliki bahan pokok dengan mudah dan murah,” kata Nawang, di Bazaar Ramadhan Lanud Sjamsudin Noor, Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Banjarbaru, Selasa (26/3).

Paket sembako yang dijual berupa satu kilogram gula dan satu botol minyak goreng. Setiap paket dibandrol dengan harga Rp 30.000.

“Hari ini kita hanya menyiapkan 2000 paket sembako dan Alhamdulillah hitungan 1 jam sudah habis,” ungkapnya.

Selain menjual dengan harga murah, PD XVI FKPPI Kalsel juga menunjukan kepedulianya kepada masyarakat dengan membagikan sejumlah paket sembako gratis.
“Kita berbagi sebagai bentuk suka cita di bulan Ramadhan. Karena Ketua PD XVI FKPPI Kalsel Sahbirin Noor pun menganjurkan untuk kepedulian terhadap sesama,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Nawang mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung khususnya Ketua PD XVI FKPPI Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin, Sekretaris PD XVI FKPPI Kalsel Zulfadli Gazali, Bank Kalsel serta Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin yang telah menpercayakan dan menyediakan tempat untuk FKPPI Kalsel.

“Apalagi Bazaar Ramadhan ini merupakan rangkaian HUT TNI AU ke-78, kami sebagai putra putri purnawirawan dan TNI merasa memiliki tanggungjawab untuk menyukseskan rangkaian kegiatan,” bebernya.

Keterlibatan PD XVI FKPPI Kalsel juga mendapat apresiasi langsung dari Komandan Lanud (Danlanud) Sjamsudin Noor Banjarmasin, Kolonel Pnb Sri Raharjo yang pada kesempatan itu sedang meninjau Bazaar Ramadhan bersama Ketua Persatuan Istri AURI (PIA) Ardhya Garini Cab. 11/D. II Lanud Sjamsudin Noor, Riena Sri Raharjo.

“Terimakasih atas keterlibatan PD XVI FKPPI Kalsel, Khusunya kepada Ketua FKPPI Kalsel Paman Birin yang juga Gubernur Kalsel. Ini sangat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari,” kata Danlanud.

Danlanud berharap kerjasama Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin dan PD XVI FKPPI Kalsel terus berlanjut dalam berbagai bentuk kegiatan.

“Saya optimis PD XVI FKPPI Kalsel bisa mendukung kegiatan selanjutnya,” pungkasnya. (SYA/RDM/RH)

SUMBER : abdipersadafm