PEMPROV KALSEL APRESIASI PERJUANGAN LANAL BANJARMASIN MEMELIHARA KONDISI DAERAH

Penulis 30 December 2022 Daerah 0 Views

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar. MC Kalsel/fuz

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Roy Rizali Anwar menghadiri acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Lanal Banjarmasin di Gedung Hasan Basry Mabes Lanal Banjarmasin.

“Pada kesempatan yang baik ini terlebih dahulu saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalsel menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke-26 bagi keluarga besar Lanal Banjarmasin, terima kasih kepada seluruh jajaran yang selama ini berperan besar dalam memelihara kondisi daerah yang aman dan kondusif,” sebut Roy, Kamis (29/12/2022).

Kondisi aman merupakan faktor yang sangat penting dalam mendukung pembangunan daerah, termasuk berbagai aspek pembangunan dan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Banua.

Kebersamaan seluruh elemen masyarakat, pemerintah, TNI dan Polri harus terus dipertahankan sehingga posisi strategis Kalsel sebagai daerah arus barang dan penumpang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin yang selama ini telah berjuang mengamankan perairan laut Kalsel,” lanjutnya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, juga mengapresiasi seluruh pihak yang turut hadir dan memberikan ucapan selamat dalam bentuk video yang ditayangkan pada rangkaian syukuran.

“Selama 26 tahun, Lanal Banjarmasin telah berperan aktif dalam pengamanan perairan di wilayah Kalsel dan Kalteng serta membantu kesuksesan pembangunannya, hal ini tidak terlepas peran tugas prajurit yang selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait dalam memberikan dedikasi dan loyalitasnya sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara, sebagai upaya menjaga serta mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujar Kolonel Laut (P) Herbiyantoko.

Acara syukuran diisi dengan persembahan tarian penyambut, kemudian tayangan sejarah Lanal Banjarmasin, menyanyikan Mars Lanal Banjarmasin, pertunjukan demonstrasi pencak silat dan karate, pemberian piagam penghargaan dari Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK kepada Danlanal Banjarmasin atas pencapaian dalam penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi COVID-19.

Selain itu juga penyerahan hadiah secara simbolis berupa tiga unit sepeda motor dan 10 unit sepeda MTB dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang sekarang menjabat sebagai Panglima TNI. MC Kalsel/Fuz

SUMBER : diskominfomc