TIM TAMAN BUDAYA 1 RAIH JUARA PERTAMA PADA FESTIVAL OLAHRAGA TRADISIONAL BALOGO

Penulis 15 September 2022 Daerah 0 Views

Plt Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Budiono menyerahkan tropi dan uang pembina kepada pemenang pertama Festival Olahraga Tradisional Balogo Tahun 2022 antar ASN dan Tenaga Kontrak di lingkup Pemprov Kalsel di halaman Kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Rabu (14/9/2022). MC Kalsel/tgh

Tim Taman Budaya 1 UPTD Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, berhasil juara pertama pada Festival Olahraga Tradisional Balogo Tahun 2022 antar ASN dan Tenaga Kontrak di lingkup Pemprov Kalsel di halaman Kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin.

Taman Budaya 1 keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan RS Anshari Saleh di peringkat kedua, disusul PLDPI yang juga dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di urutan ketiga. 

Usai meraih juara, tim Taman Budaya 1 yang komandani oleh Alan sebagai kapten, Kasim, dan Maman itu mengaku bersyukur. Mereka memang mematok target untuk menjadi juara pada event ini, dan sudah mempersiapkan diri sejak lama. 

“Setiap kali tampil, kita selalu target juara. Alhamdulillah berkat kerja keras dan berlatih intens selama satu bulan belakangan, kita berhasil juara,” kata Maman, Rabu (14/9/2022).

Maman mengatakan, tim ini sudah terbentuk sejak 9 tahun lalu. Alhasil, ketiganya sudah semakin kompak dan saling mengenal satu sama lain.

“Selanjutnya kita akan berlatih lebih keras lagi, agar meraih hasil yang diharapkan pada event berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Budiono mengatakan, festival ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai upaya pengembangan olahraga tradisional di Kalsel.

“Ini festival ke tiga dan mudahan ke depannya akan rutin,” kata Budiono. 

Apalagi olahraga balogo di Kalsel pada Fornas Palembang kemaren, berhasil menorehkan prestasi dengan membawa medali emas. 

“Ini bukti bahwa balogo di Kalsel terus berkembang, bahkan atletnya mampu menorehkan prestasi di nasional,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

SUMBER : diskominfomc