ATLET DAYUNG KALSEL RAIH SATU EMAS DAN DUA PERUNGGU PADA PON XXI ACEH-SUMUT 2024

Penulis 06 September 2024 Daerah 0 Views

Atlet dayung Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih satu medali emas dan dua medali perunggu pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Waduk Keuling Indrapuri, Aceh, Kamis (5/9/2024) sore.

Adapun medali emas pertama diraih Kalsel atas nama Siti Marhana Wulandari dan Nadia Hafiza di Kayak 2 putri 500 meter dan dua perunggu melalui Kayak 4 putra 500 meter atas nama Faisal, Ramadani, Ibnu dan Abdul Hamid serta Kayak 4 500 meter putri terdiri Nadia, Marhana, Salsabila dan Oleyvia.

“Kami sangat bangga bisa mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Kalsel. Kami tak menyangka sama sekali karena sejak awal tak memasang target,” kata Marhana dan Nadia usai pertandingan.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel, Donny Wirawan mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur bisa mendulang medali emas pertama serta dua perunggu bagi kontingen Kalsel.

“Kami bersyukur atas raihan prestasi atlet dayung Kalsel. Latihan selama terbayarkan dengan raihan medali emas untuk banua,” ujarnya. 

Menurut Donny, sejak awal dirinya memprediksikan dari lima nomor yang lolos ke final, Kalsel akan meraih tiga medali, satu diantaranya medali emas. “Alhamdulillah, tekad kami bisa terwujud,” ucapnya.

Ditambahkan Donny, keberhasilan meraih medali emas ini tak lepas strategi mereka yang tak menurunkan Marhana dan Nadia di nomor kayak 1.

“Kita ingin menyimpan kekuatan agar bisa menyimpan kekuatan di kayak 2 putri untuk meraih medali emas. Strategi itu ternyata berhasil,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Kontingen (CDM) Kalsel, Muchlis Muchtar mengatakan sangat bersyukur atas perolehan satu medali emas dan satu perunggu bagi Kalsel.

“Ini suatu pembuktian dayung merupakan salah satu cabang andalan Kalsel meraih medali emas, walau pun hanya latihan mandiri di Sungai Banjarmasin dan tak melakukan try out keluar daerah,” ucapnya.

Ini juga suatu pembuktian dayung bisa bersaing dengan atlet dari Jabar, Papua, DKI dan beberapa daerah lainnya.

Ia berharap dengan raihan medali emas dari cabang dayung ini akan memacu cabang olahraga lainnya seperti gulat, tinju, menembak dan lain-lain bisa meraih medali. MC Kalsel/tgh

SUMBER : diskominfomc