SAJIKAN PAMERAN PRODUK UNGGULAN, KALSEL EXPO 2024 RESMI DIBUKA

Penulis 19 September 2024 Daerah 0 Views

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar Kalsel Expo 2024 yang menjadi wadah eksplorasi mempertemukan berbagai potensi ekonomi dari berbagai sektor dengan menyajikan pameran dan parade keunggulan produk-produk terbaik, mulai dari karya-karya inovatif UKM binaan pemerintah daerah, produk-produk berkualitas dari perusahaan nasional, hingga berbagai produk atau komoditas unggulan bertaraf internasional.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Roy Rizali Anwar saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Kalsel Expo 2024 yang berlangsung dari 18 s/d 22 September 2024 di lapangan Dr Murjani Banjarbaru yang buka setiap hari mulai jam 10.00 WITA hingga 22.00 WITA dengan diikuti 225 stan.

Roy menyampaikan penyelenggaraan Kalsel Expo 2024 ini tidak hanya menjadi ajang pameran dan promosi, tetapi juga menjadi bagian dari perayaan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan. Sehingga, segala potensi daerah dapat terus berkembang dan mampu bersaing di kancah global.

“Melalui Kalsel Expo 2024 ini, pertumbuhan ekonomi daerah dapat melompat ke level yang lebih tinggi, melalui inovasi dan kreativitas yang ditampilkan dalam produk-produk daerah kita. Hal ini adalah modal berharga untuk meningkatkan daya saing di pasar nasional maupun internasional,” kata Roy.

Roy menyebut, terselenggaranya Kalsel Expo 2024 ini merupakan bukti nyata semangat gotong royong dan kolaborasi yang menjadi ciri khas masyarakat Kalsel.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif, yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Roy.

Melalui Kalsel Expo 2024 diharapkan, dapat membantu UMKM untuk membuka jaringan pasar dan global dengan memberikan coaching clinic dalam packaging produk lokal yg memenuhi standar dengan narasumber dari berbagai praktisi produk berpotensi ekspor dan workshop UMKM naik kelas.

“Gunakan momentum ini sebagai batu loncatan untuk memperkenalkan potensi Kalsel ke mata dunia sebagai langkah awal untuk terus memajukan potensi daerah untuk memperkuat ekonomi lokal, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Roy. MC Kalsel/scw

SUMBER : diskominfomc