KEMBANGKAN PELAYANAN PENGUJIAN LINGKUNGAN, LAB K3 KAJI TIRU KE DLH MOJOKERTO

Penulis 15 September 2023 Daerah 0 Views

Dalan rangka meningkatkan pelayanan pengujian di bidang lingkungan hidup, Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Lab K3) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kaji tiru ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Mojokerto.

Kepala Lab K3 Provinsi Kalimantan Selatan, Noorlianisyah mengungkapkan kegiatan kaji tiru yang pihaknya lakukan untuk mengembangkan pelayanan dan peningkatan Sumber Daya Manusia di Lab K3 Provinsi Kalimantan Selatan

“Kaji tiru ini dilakukan karena beberapa waktu lalu kami baru saja melaksanakan surveilen akreditasi pada pertengahan bulan agustus kemarin, yang mana pada surveilen tersebut kami menambahkan beberapa ruang lingkup/parameter layanan dengan harapan lab K3 provinsi kalsel bukan hanya sebagai laboratorium penguji lingkungan kerja saja tapi juga menjadi laboratorium Lingkungan,” ucapnya, Banjarmasin, Kamis (14/9/2023).

Ia menerangkan pemilihan tujuan kaji tiru ke kabupaten mojokerto ini karena dinilai memiliki keahlian untuk menguji lingkungan di Perusahaan seperti pengujian udara,air ,tanah baik fisika,kimia dan biologi

Untuk itu, ia berharap dengan pelaksanaan kaji tiru ini pihaknya dapat semakin menambah wawasan dan pengetahuan mengenai pengujian lingkungan hidup sehingga bisa di aplikasikan ke Lab K3 Prov. Kalsel karena untuk SDM sudah punya dan sarpras Lab K3 sedang di lengkapi.

“Apabila nantinya Lab K3 sudah teregistrasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kerja menjadi laboratorium lingkungan, maka kami akan bisa lebih memperluas pelayanan sehingga akan sangat berdampak untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),”. Pungkasnya. MC Kalsel/usu.

SUMBER : diskominfomc