UPAYAKAN PEMENUHAN HAK ANAK MELALUI KAMPANYE ANTI KEKERASAN

Penulis 01 August 2022 Daerah 0 Views

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Anak bersama Forum Anak Daerah Provinsi Kalsel. MC Kalsel/scw

Dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalsel) memeriahkan HAN dengan kegiatan Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Anak bersama Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Kalsel.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, kampanye ini merupakan upaya edukasi terkait pemenuhan hak-hak anak di berbagai sektor, lebih spesifiknya untuk mencegah kekerasan terhadap anak.

“Saya ingin mengapresiasi anak-anak Kalsel yang tergabung dalam FAD Provinsi Kalsel, yang terus bersemangat mengampanyekan pemenuhan hak anak,” kata Sahbirin.

Selanjutnya, Sahbirin mengungkapkan, sangat mendukung berbagai program kegiatan yang diusung oleh FAD melalui kegiatan kampanye ini. 

“Semoga anak-anak di Kalsel dapat tumbuh dan berkembang optimal menjadi generasi emas untuk Kalsel,” ujar Sahbirin.

​​Peringatan HAN merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen dalam menjamin pemenuhan hak anak, hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

​​Oleh karena itu, FAD dapat berperan aktif menyuarakan kepentingan-kepentingan anak. Pemenuhan hak anak adalah prioritas bagi tegaknya perlindungan bagi anak.

“Sebagai generasi penerus perjuangan Kalsel, terus ukir prestasi kalian, lakukan sinergi dengan berbagai pihak, jadikan kampanye ini sebagai sarana untuk mengutarakan aspirasi dan bentuk partisipasi kalian terhadap pembangunan dan menolak segala macam kekerasan,” ucap Sahbirin. MC Kalsel/scw

SUMBER : diskominfomc