PERINGATI HARI PERHUBUNGAN NASIONAL, DISHUB KALSEL GELAR BERSIH-BERSIH SUNGAI MARTAPURA DAN SIRING NOL KILOMETER

Penulis 19 September 2022 Daerah 0 Views

Foto bersama pada kegiatan bersih-bersih Sungai Martapura dan Siring Nol Kilometer. Dishub Kalsel/dok

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar aksi bersih-bersih Sungai Martapura dan Siring Nol Kilometer dalam rangkaian Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022, Banjarmasin, Jumat (16/9/2022).

Plt Kepala Dishub Provinsi Kalsel, Hermansyah mengatakan, aksi bersih-bersih Sungai Martapura ini selain dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional juga karena tak lama lagi akan dilaksanakan MTQ Nasional di Provinsi Kalsel.

“Pada peringatan Hari Perhubungan Nasional, Dishub Provinsi Kalsel bersama Insan Perhubungan lainnya di Banua melaksanakan kegiatan bersih-bersih Sungai Martapura agar arus lalu lintas di perairan tersebut menjadi lancar,” kata Hermansyah.

Selain itu, Hermansyah berpesan agar seluruh Insan Perhubungan di Provinsi Kalsel, dapat turut serta menyukseskan pelaksanaan MTQ Nasional di Kalsel.

Pada pelaksanaan MTQ Nasional ini, lanjut Hermansyah, akan ada pelaksanaan kegiatan yang memerlukan pengawalan dari petugas Dishub Provinsi Kalsel.

“Kami juga mengajak masyarakat di Provinsi Kalsel, agar dapat menjaga kebersihan di kawasan Sungai Martapura dan Siring Nol Kilometer untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai,” ucap Hermansyah. MC Kalsel/scw

SUMBER : diskominfomc