CABOR PARA RENANG NPC KALSEL SUMBANG MEDALI EMAS PERTAMA PEPARNAS XVII DI SOLO

Penulis 07 October 2024 Daerah 0 Views

Pertandingan hari pertama, atlet Nasional Paralimpik Committee Indonesia (NPCI) cabang Olahraga para renang berhasil meraih medali emas pertama pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Kalimantan Selatan (Kalsel) XVII di Solo, Jawa Tengah. 

Adapun peroleh medali emas pertama cabor para renang dengan turun dikategori gaya dada 100 meter atas nama Rafli dengan catatan waktu 1:30:35. Sedangkan Ansari turun digaya bebas 400 meter berhasil meriah medali perak dengan catatan waktu 6:43:84.

Pelatih Para Renang NPCI Kalsel Djuhriannoor mengucapkan syukur atas raihan medali emas dan perak untuk atlet renang NPC Kalsel. 

“Kami bersyukur dua atlet para renang NPC kalsel atas nama Rafli meraih medali emas dan Ansari medali perak,” kata Djuhriannoor di Venue Cabor para Renang, Intan Pari, Senin (7/10/2024). 

Ia mengatakan pertandingan dikategori gaya dada 100 Meter ini atlet Kalsel sebenarnya baru pertama kali ikuti pertandingan di ajang Papernas XVII tahun 2024. 

“Kita di nomor ini baru pertama kali ikut. Dan hasilnya atlet kita Rafli mampu meungguli lawannya dengan catatan waktu tercepat sehingga memperoleh medali emas,” ujarnya. 

Ia berharap atlet para renang lainnya yang akan turun di nomor berikutnya juga bisa menorehkan prestasi dan menambah pundi-pundi medali untuk Kalsel. 

“Kita optimis di nomor berikutnya atlet Para Renang NPCI Kalsel dapat menambah perolehan medali,” katanya. 

Sementara itu, Rafli Atlet para renang meraih medali emas merasa bangga berhasil menjadi juara pertama di nomor 100 meter gaya dada. 

“Saya tidak menyangka bisa menjadi juara satu dan mendapatkan medali emas. Karena baru pertama kali mengikuti Papernas,” kata Rafli. 

Untuk diketahui pada cabang olahraga Para Atletik Kontigen Kalsel berhasil meraih mendali perak atas nama Ahmad Jajuli turun dikategori lempar cakram. MC Kalsel/tgh

SUMBER : diskominfomc