BUKA PEKAN OLAHRAGA KORPRI KALSEL, GUBERNUR : AJANG MEMBANGUN SPORTIVITAS DAN SILATURAHMI ASN

Penulis 28 August 2024 Daerah 0 Views

Suasana Pembukaan Pekan Olahraga Korpri Provinsi Kalsel Tahun 2024

BANJARMASIN – Pekan Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024 dengan tema “Korpri Hebat, Indonesia Maju” resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang ekonomi dan pembangunan, Agus Dyan Nur.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel

Pembukaan yang ditandai dengan penendengan bola ke arah gawang itu digelar di Gedung Olahraga Hasanuddin HM, Banjarmasin, Selasa (27/8).

Pembukaan Secara Simbolis Pekan Olahraga Korpri Provinsi Kalsel Tahun 2024

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan selain sebagai ajang kompetisi, kegiatan ini juga merupakan momen yang penting untuk membangun silaturahmi dan kebersamaan serta dapat mengembangkan potensi SDM di bidang olahraga, khususnya di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Selain itu, dapat membangun semangat sportivitas, disiplin dan kerjasama tim yang sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugas dan fungsi kita, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” katanya.

Ia percaya bahwa melalui kompetisi yang sehat dan berintegritas dapat melahirkan atlet unggul yang tidak hanya memiliki kemampuan fisik tetapi juga mental yang kuat serta semangat juang.

“Hal ini sejalan dengan nilai-nilai yang selama ini kita junjung tinggi dalam kehidupan sehari-hari sebagai anggota Korpri, bahwa peran olahraga dalam membentuk karakter bangsa sangatlah besar,” ucap Agus membacakan gubernur.

Ia berharap, ajang ini tidak hanya mempersatukan tetapi juga memberikan inspirasi bagi generasi muda khususnya di Kalsel untuk terus mengembangkan potensi bidang olahraga maupun kehidupan bermasyarakat.

“Kita harus menjadi contoh bagi mereka, bahwa dengan semangat dan kerja keras dapat meraih prestasi serta memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah dan negara,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pekan Olahraga Korpri Kalsel, Gusti Yanuar Nor Rifa’i menjelaskan ajang tersebut juga merupakan upaya untuk menjaring atlet daerah untuk dipersiapkan pada Pekan Olahraga Korpri Nasional ke-XVII Tahun 2025 di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

“Peserta terdiri dari 600 orang ASN dari instansi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalsel,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dari 27-29 Agustus 2024 ini mempertandingkan 6 cabang olahraga diantaranya Futsal yang digelar di GOR Hasanuddin, Bulutangkis yang dilaksanakan di lapangan Zamrud, Tenis Lapangan dilaksanakan di Dharma Praja, Tenis Meja dilaksanakan di Gedung Kompeten, Gateball dilaksanakan di lapangan Kayu Tangi dan Catur dilaksanakan di SKB Mulawarman. (BDR/RDM/RH)

SUMBER : abdipersadafm