USAI HADIRI HARJAD KE-74 KALSEL, KADIS PUPR KALSEL TINJAU PEMBANGUNAN TUGU 0 KM

Penulis 15 August 2024 Daerah 0 Views

Usai menghadiri kegiatan Peringatan Hari Jadi Ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan ke 74 tahun, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel , Ahmad Solhan melakukan peninjauan pembangunan Tugu 0 Km di Banjarmasin. 

Peninjauan pembangunan tugu 0 km turut dihadiri Sekretaris Dinas PUPR Kalsel, Andri Fadli, Kepala Bidang Cipta Karya, Yulianti Erlinah Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Arinda Kartika Sari dan seluruh pegawai lingkup PUPR. 

Dikesempatannya, Ahmad Solhan mengatakan saat ini progres Tugu Nol Kilometer di Banjarmasin sudah mencapai 89 persen. Ikon Kalsel tersebut dipastikan selesai tepat waktu sesuai dengan kontrak kerja yaitu pada bulan Desember tahun 2024.

“Mudah-Mudahan selesai tepat waktu dan masyarakat dapat segera menikmatinya,” kata Solhan saat meninjau pembangunan, Selasa (14/8/2024). 

Ia mengatakan setelah melihat kelapangan ternyata pengerjaan masuk tahap finishing. Bahkan lift sudah terpasang, namun ketika dinaiki masih secara manual. 

“Pengerjaan tinggal penyempurnaan dan finishing. Kita optimis pengerjaan dapat selesai tepat waktu dan akan diresmikan nanti diakhir tahun 2024,” ujarnya. 

Menurutnya, tinggi bangunan Tugu Nol Kilometer mencapai 99 meter. Namun yang bisa dinaiki pengunjung nantinya hanya di ketinggian 66 meter. Selain itu juga disediakan stand UMKM dan plaza, baik di dalam maupun di sekitaran tugu. 

“Stand UMKM tidak hanya di sekitaran tugu, tapi juga di dalam tugu hingga lantai empat,” tuturnya.

Ia berharap, keberadaan Tugu Nol Kilometer menjadi ikon baru Kalsel, khususnya bagi Kota Banjarmasin. 

“Diharapkan tugu 0 km ini menjadi ikon baru di Kalsel khususnya kota Banjarmasin sekaligus menjadi objek wisata,” pungkasnya.  MC Kalsel/tgh

SUMBER : diskominfomc