BANK KALSEL BERSHALAWAT HADIRKAN HABIB SYECH

Penulis 31 May 2024 Daerah 0 Views

Bank Kalsel ungkapkan rasa syukur atas usianya yang ke-60, berbagai rangkaian dalam memperingati HUT tahun ini kemudian puncak kegiatan dengan tema Bank Kalsel Bershalawat, Keberkahan untuk Banua bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (30/05/2024) malam.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Roy Rizali Anwar menyampaikan rasa syukur atas dedikasi Bank Kalsel yang membersamai pembangunan di Kalimantan Selatan.

“Kepada kita semua berharap kiranya salawatan malam ini berjalan dengan baik dan lancar, kemudian kita juga bersyukur atas kepedulian masyarakat pada kegiatan keagamaan seperti malam yang begitu luar biasa,” ujar Roy.

Ia menyebutkan beberapa kegiatan keagamaan seperti haulan, tabligh akbar, pengajian, dan lainnya selalu menjadi majelis yang penuh, termasuk Bank Kalsel Bershalawat.

“Terlebih lagi kehadiran Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang akan memimpin salawatan, insya Allah akan semakin menambah kekhusuan dan keberkahan acara ini, kita semua tahu bahwa salawat merupakan bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW,” lanjutnya.

Roy juga menyampaikan jika salawatan juga menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, memohon ampunan dan keberkahan dalam kehidupan, di sisi lain kegiatan seperti ini juga memiliki makna yang sangat penting mempererat ukhuwah islamiyah  masyarakat Banua.

“Di tengah-tengah arus modernisasi dan globalisasi yang kadang membawa dampak negatif terhadap moral, spritual, kegiatan keagamaan seperti ini menjadi benteng untuk menjaga dan memperkuat keimanan kita,” ujarnya.

Di sela Bank Kalsel Bershalawat yang dihadiri oleh masyarakat Banjarmasin, juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan berupa donasi untuk Palestina sebesar Rp100 juta. MC Kalsel/Fuz

SUMBER : diskominfomc