MEMBENTUK CPNS YANG SIAP MELAYANI

administrator 27 August 2019 Berita 70 Views

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan memberikan arahan pada pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II Angkatan IX dan Golongan III Angkatan XV lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalsel, di Kampus BSDMD Kalsel, Banjarbaru, Senin (26/8/2019). MC Kalsel/Jml

Sebanyak 80 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Angkatan IX dan Golongan III Angkatan XV lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan mengikuti pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) di Kampus Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalsel, Banjarbaru, Senin (26/8/2019).

Pelatihan dasar CPNS ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan.

Rudy menjelaskan untuk menjadi PNS yang profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pembentukan karakter bagi CPNS sangatlah penting.

Untuk itu BPSDMD Kalsel bekerja sama dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel memberikan pengarahan bagaimana dunia birokrasi yang sebenarnya.

Apapun latar belakang dari 80 orang CPNS ini, lanjutnya, mereka harus siap untuk mengabdikan diri memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Nilai-nilai yang diajarkan kepada CPNS sangatlah berguna, setelah selesai mengikuti pelatihan saya ingin para CPNS ini siap melayani bukan dilayani masyarakat” katanya.

Pada Latsar yang dilaksanakan selama 51 hari ini, para CPNS baik Lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalsel akan diberikan pengetahuan dasar terkait perundang-undangan PNS.

“Ini baru pelatihan dasar, masih banyak pelatihan dan pendidikan yang harus dilewati agar bisa menjadi PNS yang profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” tukasnya. MC Kalsel/Jml

 

Sumber : MCKALSEL

Pencarian

Kategori

Berita
Daerah

Berita Terpopuler

Goverment Public Relations