TIGA NAKES KALSEL RAIH PENGHARGAAN NAKES TELADAN TINGKAT NASIONAL

Penulis 16 November 2022 Daerah 0 Views

Tujuh tenaga kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan berfoto bersama usai mengikuti pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan tahun 2022 oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Dok

Tiga tenaga kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih penghargaan l pada ajang pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan tahun 2022 oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Adapun tiga orang nakes teladan Kalsel yang meraih prestasi nasional yaitu drg. Muhammad Hirzi Nugraha dari Puskesmas Kalumpang, Kabupaten HSS kategori dokter gigi, kemudian drg. Winda Ariani dari RSGM Gusti Hasan Aman Banjarmasin ketegori dokter gigi spesialis dan drg. Rizki Amalia dari  RSGM Gusti Hasan Aman Banjarmasin kategori dokter gigi spesialis.

Sedangkan empat tenaga kesehatan lainnya masuk di lima besar penghargaan nasional yaitu Endang Khodarsih Profesi Bidang dari RSUD Ulin Banjarmasin, Apt. Reni Yustiati Saksono profesi Farmasi dari RSUD Ulin Banjarmasin, Apit Widarta profesi Perekam Medik dari RSD Idaman Banjarbaru dan Dwi Retmasushanty Arsini profesi Kesehatan Masyarakat dari RSUD Ratu Zalecha Martapura.

“Kemarin kita mengirimkan tujuh tenaga kesehatan untuk mewakili Kalsel di nasional. Tiga tenaga kesehatan kita meraih prestasi di juara pertama, dua dan tiga kategori dokter gigi. Sedangkan empat lainnya masuk di lima besar,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan, Akhmad Yani didampingi Kepala Seksi SDM Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Muhammad Rizal di Banjarmasin, Rabu (16/11/2022).

Menurutnya, inovasi yang telah dikembangkan masing-masing puskesmas dan rumah sakit yang bersangkutan yaitu menciptakan alat gigi portabel khususnya untuk profesi dokter gigi. Sehingga inovasi tersebut menjadi nilai tambah ditingkat nasional.

Ia berharap kepada para nakes teladan yang telah berprestasi di tingkat nasional dapat meningkatkan pelayanan di fasyankes tempat mereka bekerja.

“Karena inovasi yang telah dibuat, bukan sekedar ikut lomba, tetapi bagaimana memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

SUMBER : diskominfomc