UPPD SAMSAT MARTAPURA BUKA WARUNG SAMSAT

Penulis 28 March 2023 Daerah 0 Views

Kepala UPPD Samsat Martapura Zulkifli

BANJARBARU – Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Pintu (Samsat) Martapura sekarang mempunyai inovasi terbaru untuk meningkatkan pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Banjar, yakni dengan membuka warung samsat, yang terletak di Halaman Kantor UPPD Samsat Martapura, setiap Senin – Sabtu, kecuali Jum’at dan Minggu.

Kepada Abdi Persada FM, belum lama tadi Kepala UPPD Samsat Martapura Zulkifli menyampaikan, warung samsat tersebut dibuka pada jam 16.00 – 21.00 WiTA, dengan tujuan untuk mengakomodir para wajib pajak yang tidak sempat membayar pajak pada siang hari.

Menurutnya, terdapat 2 layanan yang dibuka pada Warung Samsat, yakni pembayaran pajak tahunan dan pajak online. Untuk pajak online pihaknya bisa melayani pelanggan wajib pajak dari seluruh Kalsel, dan bukan berpatok pada wajib pajak di Kabupaten Banjar saja.

“Dengan adanya pelayanan pajak online di warung samsat, maka wajib pajak tidak perlu berhadir untuk membayar pajak,” lanjut Zulkifli.

Ia melanjutkan, dengan adanya perubahan jam pelayanan dibulan ramadhan, yakni senin hingga kamis pelayanan akan dibuka mulai pukul 08 pagi hingga pukul 1 siang, Pada jum’at akan dibuka mulai pukul 08 pagi hingga pukul 11, dan pada sabtu akan dibuka pada pukul 08 pagi hingga pukul 12 siang. Namun jadwal pelayanan di warung samsat tetap sama dan tidak mengalami perubahan di bulan penuh berkah ini. Mengingat tujuan pembukaan warung samsat, yakni untuk mengakomodir para wajib pajak yang tidak sempat membayar pada pagi dan siang hari, sehingga warung samsat tetap dibuka pada sore hari.

“Pelayanan warung samsat di bulan ramadhan tidak mengalami perubahan jadwal, yakni mulai pukul 04 sore – hingga pukul 09 malam, ” tutup Zulkifli. (MRF/RDM/RH)

SUMBER :abdipersadafm