JALIN KEAKRABAN DENGAN SENAM BERSAMA DI PPRSAR MULIA SATRIA

Penulis 19 December 2022 Daerah 0 Views

Kegiatan senam bersama di PPRSAR Mulia Satria Banjarbaru. MC Kalsel/Rns

Keluarga besar Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdiri dari Esselon 2, 3, 4 serta pegawai kontrak melaksanakan senam bersama di Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PPRSAR) Mulia Satria, Banjarbaru, Jumat (16/12/2022).

Plt Kepala Dinsos Provinsi Kalsel, Muhammadun melalui Kepala PPRSAR Mulia Satria, Ai Sumarni mengatakan, senam bersama ini dalam rangka menjaga kesehatan serta kebugaran juga keakraban antar pegawai.

“Alhamdulillah hari ini kita laksanakan senam bersama keluarga besar Dinas Sosial Kalsel. Senam ini rutin kita laksanakan dua bulan sekali dengan bergantian di seluruh panti dan juga di Dinas Sosial,” kata Ai.

Kegiatan senam bersama tersebut dikatakan Ai, sangat bermanfaat untuk melatih otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga badan lebih segar.

“Selain menjaga kebugaran jasmani, kegiatan senam tersebut juga akan dimanfaatakan sebagai sarana bersilaturrahmi antara pimpinan dan pegawai. Selain itu senam jumat pagi sebagai hiburan untuk mengobati ‘rasa kangen’ bertegur sapa dengan teman sejawat dari unit kerja yang berbeda,” ucap Ai.

Olahraga ini juga ditambahkan Ai bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, serta bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon yang membuat seseorang merasa senang yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang sangat dibutuhkan ditengah pandemi COVID-19 saat ini. MC Kalsel/Rns

SUMBER : diskominfomc