PKKMB UNISKA MAB RESMI DITUTUP

Penulis 15 September 2023 Daerah 0 Views

Ribuan Mahasiswa Baru mengikuti Penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru, di Gedung Sultan Suriansyah di Banjarmasin, Kamis (14/9/2023) sore. MC Kalsel/Ar

Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) resmi menutup Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), di Gedung Sultan Suriansyah di Banjarmasin, Kamis (14/9/2023) sore.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menghadiri pembukaan PKKMB pada 12 September lalu berpesan kepada mahasiswa baru agar bisa mengikuti kegiatan perkenalan awal kampus dengan sungguh-sungguh, karena mahasiswa itu harus sukses dalam akademik dan berorganisasi dengan menghasilkan mahasiswa yang unggul dan nantinya menjadi roda penggerak perubahan ke arah yang lebih baik lagi ke depannya.

Usai menutup PKKMB, Rektor Uniska MAB, Abdul Malik menyampaikan, kegiatan ini telah dilaksanakan selama tiga dari tanggal 12 hingga 14 September 2023 dalam mengenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa.

“Alhamdulillah PKKMB sudah selesai dengan tertib dan lancar dalam memberikan kepada mereka selama tiga hari dari berbagai kegiatan diantaranya, penanaman wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan lainnya,” tutur Malik.

Malik mengingatkan, kepada para mahasiswa baru disini harus bersyukur bisa masuk di Uniska MAB karena orang diluar sana ingin juga seperti kalian disini dan gunakan kesempatan ini sebagai momentum untuk meraih ilmu dan prestasi untuk masa depan yang lebih baik.

“Hal ini menjadi kebanggaan para mahasiswa baru dalam menempuh pendidikan di Uniska MAB dan sebanyak 4.220 mahasiswa yang diterima dari 5.393 pendaftar,” sebut Malik.

Malik pun berharap, para mahasiswa baru bisa bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu di Uniska MAB dan harus berjuang dalam menyelesaikan kuliah dengan tepat waktu.

“Mudah-mudahan mereka bisa lulus dengan tepat waktu dan kita tunggu empat tahun yang akan datang untuk menjalani proses wisuda kelulusannya,” jelas Malik.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Uniska, Afif Khalid mengutarakan dari 855 mahasiswa baru Fakultas Hukum harus bisa mengedepankan intelektual dan moralitas serta jangan hanya mengandalkan ijasah.

“Kami memang tidak memandang latar belakang sosial maupun fisik dan yang terpenting itu dengan niat tulus untuk menuntut ilmu dan meningkatkan moralitas tentang hukum,” tandas Khalid. MC Kalsel/Ar

SUMBER : diskominfomc