KONTINGEN KOTA BANJARMASIN RAIH JUARA UMUM PADA FORDA KORMI KALSEL

Penulis 30 March 2022 Daerah 0 Views

Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Setdaprov Kalsel, Nurul Fajar Desira berfoto bersama dengan atlet panahan peraih mendali disela kegiatan penutupan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalsel tahun 2022 di Gor Hasanuddin Banjarmasin, Selasa (29/3/2022). MC Kalsel/tgh

Kontingen Kota Banjarmasin berhasil meraih juara umum pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalsel tahun 2022.

Dalam ajang tersebut, atlet olahraga rekreasi Kota Banjarmasin berhasil meraih 52 medali emas. Disusul juara kedua, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan perolehan 9 medali emas dan juara ketiga Kota Banjarbaru dengan perolehan 8 medali emas.

Mewakili Gubernur Kalsel, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Setdaprov Kalsel, Nurul Fajar Desira mengatakan kesuksesan Forda Kalsel 2022 ini menunjukan bahwa Kalsel berkomitmen untuk mendekatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat serta memantapkan Fornas di Palembang, Sumatera Selatan.

“Mudahan-mudahan kesuksesan pelaksanan Forda Kalsel juga diikuti kesuksesan prestasi di tingkat nasional nantinya,” kata Fajar saat menutup kegiatan Forda Kormi Kalsel tahun 2022 di Gor Hasanuddin Banjarmasin, Selasa (29/3/2022).

Dari hasil Forda ini diharapkan para atlet induk olahraga (inorga) rekreasi harus segera dipersiapkan agar dapat bersaing dan mampu meraih prestasi pada FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) VI di Palembang bulan Juli 2022 yang akan datang.

“Diharapkan atlet KORMI kalsel dapat disiapkan dan berlatih lebih giat, agar dalam mengikuti FORNAS di Palembang mampu menghasilkan prestasi yang membanggakan untuk Kalsel,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Harian KORMI Kalsel, Zaqli Aswan menambahkan Atlet KORMI yang meraih prestasi di ajang Forda Kalsel tahun 2022 bakal menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi ajang FORNAS di Palembang Sumsel.

“Jadi atlet Kormi Kalsel yang sudah berprestasi akan mengikuti pemusatan latihan. Selain berprestasi mereka juga harus lulus tes kesehatan,” ujar Zaqli.

Kemudian terkait target, sesuai arahan Ketua Kormi Kalsel Sahbirin Noor, Kalsel harus lebih baik prestasinya dibandingkan Fornas di Papua sebelumnya.

“Jadi target pada ajang Fornas VI di Sumsel nanti, Kalsel harus lebih baik prestasinya dari Fornas sebelumnya di Papua yang mendapatkan juara III. Mungkin di Palembang kita mampu juara umum,” pungkasnya.

Sekedar informasi kejuaraan Forda Kormi Kalsel berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 26-29 Maret 2022, dengan jumlah peserta 2.465 atlet olahraga rekreasi se-Kalsel, dengan mempertandingkan 44 Inorga rekreasi. MC Kalsel/tgh

SUMBER : diskominfomc