AWAL OKTOBER 2024, INFLASI DI KALSEL MASIH TERKENDALI

Penulis 03 October 2024 Daerah 0 Views

Plt Asisten Perekonomian Setdaprov Kalsel Rusdi Hartono

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (Paman Birin) yang diwakili Plt Asisten Perekonomian Setdaprov Kalsel Rusdi Hartono kembali menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi secara Virtual bertempat di Command Center, Setda Prov. Kalsel, Banjarbaru, Rabu (2/10).

Rakor yang juga dihadiri oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kalsel tersebut dalam rangka pembahasan langkah konkrit mengenai pengendalian inflasi di daerah Tahun 2024.

Kepada awak media, Plt Asisten Perekonomian Setdaprov Kalsel Rusdi Hartono mengatakan pada awal oktober 2024 ini Provinsi Kalsel termasuk 15 Daerah dengan angka inflasi terendah se-Indonesia.

“sebagaimana arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, kami terus menekankan upaya pengendalian inflasi di Kalsel. Hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat,” ungkap Rusdi.

Ia melanjutkan, dengan adanya jalinan kerjasama antara Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalsel, bersama Tim Pengendali Inflasi Nasional (TPIN), maka komitmen Pemerintah Provinsi Kalsel dalam menjaga stabilitas harga pangan di daerah, akan terlaksana dengan baik.

“Upaya ini juga tidak lepas dari peran Gubernur Kalsel, Paman Birin yang mendorong agar terus menjaga kestabilan harga demi kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan,” lanjut Rusdi.

Seperti diketahui, Perkembangan kondisi inflasi Kalsel hingga awal oktober ini, tetap aman terkendali. Bahkan, Provinsi Kalsel masih menduduki 15 besar daerah dengan angka inflasi terendah se-Indonesia. Secara keseluruhan inflasi wilayah Kalsel aman terkendali, termasuk juga dengan adanya penurunan harga bahan pokok seperti bawang merah, cabai hingga daging ayam dan lain-lain. (MRF/RDM/RH)

SUMBER : abdipersadafm