PULUHAN PESERTA IKUTI PELATIHAN TAHAP DUA DI BLK KALSEL

Penulis 16 May 2024 Daerah 0 Views

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Selatan membuka pelatihan tahap kedua di tahun 2024 yang diikuti 80 peserta dari 13 kabupaten/kota.

Kepala BLK Provinsi Kalimantan Selatan, Sayyid M. Yusfiansyah Al Azhmatkhan menuturkan pelatihan ini merupakan upaya Gubernur Kalimantan Selatan dalam menjadikan   calon pencari kerja dalam menambah pengetahuan serta keahlian.

“Ada lima kejuruan pada tahap ini kami buka yaitu menjahit, otomotif, kecantikan, mekanik alat berat dan administrasi perkantoran,” ucapnya, Banjarbaru, Kamis (16/4/2024).

Lebih lanjut dijelaskannya, disetiap kejuruan ada 16 peserta yang lolos dari ribuan peserta dan para peserta akan melakukan pelatihan pada setiap jurusan, dengan total jam pelatihan 260 jam.

“Pelatihan kali ini ada dua kejuruan yang banyak diminati masyarakat yaitu kejuruan administrasi perkantoran dan mekanik alat berat,” tuturnya.

Lanjut, Yusfiansyah menambahkan, setelah para peserta melaksanakan pelatihan di BLK, kemudian akan mengikuti magang di perusahaan yang telah bekerja sama selama kurang lebih dua bulan.

“Diharapkan mereka bisa besungguh-sungguh mengikuti pelatihan, agar yang didapatkan bisa maksimal,” ungkapnya. MC Kalsel/usu

SUMBER : diskominfomc