TANAMKAN NILAI KEMANUSIAAN, GUBERNUR KALSEL BAGIKAN BANTUAN UNTUK KEBAKARAN PANTI ASUHAN

Penulis 12 April 2023 Daerah 0 Views

Penyerahan Bantuan kepada anak korban kebakaran panti asuhan oleh DPPPAKB beserta FAD Kalsel. MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Provinsi Kalsel menyerahkan paket bantuan untuk korban kebakaran di salah satu panti di Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Kalsel, FAD Kota Banjarmasin dan DPPPA Kota Banjarmasin, sebagai bentuk wujud penanaman nilai-nilai kemanusiaan yaitu empati dan peka terhadap musibah yang terjadi di sekeliling anak, sehingga FAD dapat tumbuh menjadi organisasi yang bermanfaat besar, khususnya  bagi anak-anak di Provinsi Kalsel.

Kepala DPPPAKB Provinsi Kalsel, Adi Santoso mengatakan, hal ini sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, sehingga DPPPAKB langsung bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga terutama perempuan dan anak yang menjadi korban kebakaran, Banjarmasin, Selasa (11/4/2023).

“Kami memberikan bantuan paketan keperluan sehari-hari untuk perempuan dan anak, uang tunai dari DWP DPPPAKB serta bingkisan alat sekolah dari FAD Provinsi Kalsel,” kata Adi.

Diketahui, penghuni panti asuhan yang terbakar tersebut keseluruhan ada 15 orang. Untuk tiga rumah warga lainnya terdiri dari 1 KK 4 Jiwa, 1 KK 1 Jiwa, dan 1 KK 3 Jiwa.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan bagi para korban kebakaran,” ucap Adi. MC Kalsel/scw

SUMBER : diskominfomc

Pencarian

Kategori

Berita
Daerah

Berita Terpopuler

Goverment Public Relations