HADIRI MUSDA II DPD PI KALSEL, GUBERNUR : JAGA KESEIMBANGAN PEMBANGUNAN DAN PELESTARIAN LINGKUNGAN

Penulis 18 July 2024 Daerah 0 Views

Pembukaan Musda II DPD PI Kalsel

BANJARMASIN – Pengembang Indonesia (PI) wilayah Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II Dewan Pengurus Daerah (DPD), bertempat disalah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Rabu (17/7).

Suasana Musda II DPD PI Kalsel

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Sukses Bersama Membangun Banua’ ini di hadiri Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik, Adi Santoso serta dibuka langsung oleh Ketua Umum Dewan Pusat Pengembang Indonesia, Barkah Hidayat.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik, Adi Santoso mengatakan pengembang adalah pilar penting dalam menyediakan infrastruktur, perumahan dan fasilitas umum yang berkualitas bagi masyarakat serta memiliki peran dalam pembangunan ekonomi dan sosial di Banua.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Adi Santoso saat membacakan sambutan Gubernur

“Pelaksanaan musda ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah strategis dalam hal pembangunan dan pengembangan di Kalimantan Selatan,” katanya.

Gubernur juga mendorong para pengembang Indonesia Kalimantan Selatan untuk selalu mengutamakan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan yang tidak hanya berfokus pada aspek ekonomi tetapi juga memperhatikan aspek sosial dan lingkungan.

“Kita harus memastikan bahwa pembangunan yang kita lakukan dapat membawa manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan bahwa Kalimantan Selatan menawarkan berbagai peluang bagi para pengembang dengan segala potensinya, namun juga tidak bisa mengabaikan tantangan yang ada seperti regulasi yang terus berkembang, perubahan kondisi ekonomi global serta kebutuhan untuk menjaga keseimbangan antara pembangunan dan pelestarian lingkungan.

“Melalui Musda ini menjadi forum yang tepat untuk membahas tantangan-tantangan tersebut dan mencari solusi yang terbaik,” katanya.

Gubernur menyampaikan melalui kolaborasi yang erat dapat mengimplementasikan berbagai proyek strategis yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kolaborasi antar pemerintah dan para pengembang serta dengan stakeholder lainnya menjadi kunci dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif,” ungkapnya.

Gubernur juga sangat mengapresiasi sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin antara pemerintah daerah dan DPD Pengembang Indonesia Kalimantan Selatan selama ini.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh para pengembang dalam memajukan Kalimantan Selatan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum PI, Barkah Hidayat menjelaskan, pada Musda ini selain membahas soal program kerja juga akan memilih Ketua umum yang akan melanjutkan kepemimpinan di pengembang Indonesia Kalsel.

“Semoga ketua yang terpilih nantinya bisa terus membawa pengembang semakin tumbuh dan maju serta dapat melanjutkan dan meningkatkan capai yang selama ini diraih,” jelasnya. (BDR/RDM/RH)

SUMBER : abdipersadafm