PJ GUBERNUR KALSEL IMBAU MASYARAKAT DISIPLIN TERAPKAN PROKES SAAT IBADAH BERJEMAAH

Penulis 21 April 2021 Daerah 0 Views

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes, Banjarbaru, Senin (19/4/2021). MC Kalsel/Jml

Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker dalam menjalankan ibadah berjemaah di masjid selama bulan Ramadan 1442 H.

“Saya selaku Pj Gubernur kembali mengingatkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan khususnya gunakan masker saat melaksanakan ibadah di masjid, baik itu salat wajib dan salat sunah seperti salat tarawih berjemaah” ujar Safrizal, Banjarbaru, Senin (19/4/2021).

Berdasarkan pemantauan melalui media sosial maupun media arus utama, Safrizal mengakui penerapan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker pada saat ibadah berjemaah masih rendah.

“Saya memonitor dari beberapa foto baik yang kita ambil sendiri maupun dari foto yang ditampilkan media massa itu kedisiplinan penggunaan masker di dalam masjid masih rendah,” tutur Safrizal.

Oleh karena itu, Safrizal berharap masyarakat bisa bekerja sama dengan pemerintah, agar penyebaran COVID-19 di Kalsel dapat ditekan.

“Karena kita sudah diizinkan dengan protokol kesehatan ketat, maka patuhi protokol kesehatan itu. Kita tidak mau umat Islam disalahkan karena tidak mentaati protokol kesehatan. Kita patuh kepada anjuran Ulil Amri, kita patuh juga perintah Allah SWT untuk beribadah, jadi ada keseimbangan,” tukas Safrizal. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc