PERTAMA DI INDONESIA, BUNG TARA STATION KINI ADA DI PUSAT IBUKOTA KALSEL

Penulis 02 September 2024 Daerah 0 Views

BANJARBARU – Di Kota Banjarbaru, tepatnya di lapangan Murjani, kini tersedia Bung Tara Station, sebuah fasilitas penyambungan sementara yang dirancang untuk mendukung berbagai kegiatan event masyarakat umum.
Peresmiannya dilakukan pada Jum’at (30/8) oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Nurliani Dardie.

Dalam sambutannya, Bunda Nunung (sapaan akrab Pj. Sekdako) menyampaikan harapannya agar fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat dan komunitas di Banjarbaru.

“Bung Tara Station kedepannya akan sangat memudahkan untuk event-event di Kota Banjarbaru khususnya di Lapangan Murdjani,” ujarnya.

Ia berharap, dengan diresmikannya Bung Tara Station, akan semakin banyak kegiatan positif yang dapat dilaksanakan di Lapangan Murdjani.

“Ini sekaligus mendorong gerakan ramah lingkungan dan juga net zero carbon emission, serta partisipasi masyarakat dalam membangun Banjarbaru yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, General Manager UID Kalselteng, Ahmad Syauki, dalam sambutan tertulisnya menyampaikan, PLN memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banjarbaru dalam mengelola Lapangan Murjani. Dari waktu ke waktu, Lapangan Murjani semakin Cantik, Bersih dan semakin menegaskan sebagai Landmark unggulan Kota Banjarbaru.

“Sebagai bentuk apresiasi dan kontribusi PLN kepada Pemerintah Kota Banjarbaru dalam mengelola Lapangan Murjani, PLN membangun Bung Tara Station Pertama di Indonesia,” ucapnya.

Fasilitas ini memurutnya, disediakan untuk mempermudah penyelenggaraan berbagai acara yang diadakan di pusat kota, mulai dari kegiatan seni dan budaya hingga olahraga dan kegiatan sosial lainnya. (RDM/RH)

SUMBER : abdipersadafm