PERINGATI HLUN KE-28, PEMPROV KALSEL BERKOMITMEN TINGKATKAN DERAJAT KESEHATAN LANSIA

Penulis 28 May 2024 Daerah 0 Views

Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke-28 tahun 2024, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan untuk menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dalam mewujudkan lanjut usia Kalimantan Selatan yang Sehat, Mandiri, Aktif, dan Produktif (SMART).

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya lansia dengan menambah wawasan dan pengetahuan kader lansia.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan kader lansia dalam kesehatan lansia sehingga dapat memotivasi dan menunjang terwujudnya lansia sehat, mandiri, aktif, dan produktif.

“Hari Lanjut Usia Nasional ke-28 Tahun 2024 menjadi momen penting bagi kita untuk memberikan perhatian serius dan membantu para lansia,” kata Sahbirin, Banjarmasin, Selasa (28/05/2024).

Sahbirin menyampaikan, kegiatan ini juga dapat menjadi pelindung dan pengayom bagi orang tua di sekitar sebagai bentuk apresiasi terhadap aset berharga bagi kehidupan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah mengungkapkan bahwa dengan semakin meningkatnya umur harapan hidup maka jumlah lansia pun semakin meningkat. Oleh karena itu, peringatan Hari Lanjut Usia menjadi semakin penting untuk menjaga kesehatan lansia agar dapat panjang umur, sehat, mandiri, dan bahagia.

“Momen peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-28 tahun 2024 dengan tema Lansia Sehat, Lansia Berdaya Banua Kuat ini menjadi bukti konkret bahwa kita harus menjadikan para lansia sebagai prioritas perhatian kita. Mari bersama-sama mewujudkan lanjut usia yang sehat, mandiri, aktif, dan produktif,” jelas Raudatul.

Dalam melaksanakan kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-28 tahun 2024, Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dan Dinas Sosial Provinsi Kalsel melakukan pemeriksaan kesehatan dasar dan memberikan bantuan sembako, Tongkat Tripod, Walker, Kursi Roda, Antropomentri Lansia kit, dan souvenir kepada 60 lansia. MC Kalsel/scw

SUMBER : diskominfomc