WUJUDUKAN GENERASI MUDA CAKAP DIGITAL, PEMPROV KALSEL APRESIASI PESTA SISWA LITERASI DIGITAL

Penulis 21 May 2024 Daerah 0 Views

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi pelaksanaan pesta siswa literasi digital dalam mewujudkan generasi muda yang menguasai teknologi di zaman yang serba digital saat ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun menuturkan kolaborasi antar pihak sangatlah penting. Apalagi esensi kegiatan sosialisasi dan pelatihan literasi digital ini mengarah pada produksi konten sosial media, yang dapat meningkatkan kecakapan dan partisipasi aktif generasi muda dalam mendukung transformasi dan inklusi digital.

“Literasi digital adalah langkah pertama untuk mempersiapkan generasi muda menguasai teknologi,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (21/5/2024).

Ia mengungkapkan, kegiatan ini dapat secara langsung menggali pengetahuan dan mengembangkan wawasan para peserta didik terkait pemanfaatan teknologi digital yang kretif dan produktif.

Untuk itu, Muhammadun mengajak seluruh peserta untuk berproaktif didalam kegiatan ini serta memanfaatkan kesempatan yang berharga dengan menyerap pengetahuan sebanyak – banyaknya.

“Marilah menggunakan media sosial dengan baik, sesuaikan berita dengan fakta di lapangan. Karena manusia yang hidup dari berita yang salah tidak bagus,” tuturnya.

Dirinya pun berpesan kepada para peserta untuk selalu berpikir positif, karena digenerasi mudalah nantinya yang akan memimpin Indonesia.

“Ayo seluruh peserta ciptakan generasi emas yang cerdas dan selalu bijak menggunakan media sosial,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

SUMBER : diskominfomc