APRIL 2024, KALSEL MASIH DUDUKI 10 BESAR INFLASI TERENDAH SE-INDONESIA

Penulis 30 April 2024 Daerah 0 Views

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Sulkan

BANJARBARU – April 2024 ini, Provinsi Kalimantan Selatan masih menduduki 10 besar Daerah dengan angka Inflasi terendah se-Indonesia. Angka Inflasi di Kalimantan Selatan pekan terakhir April 2024, masih terus terkendali dan lebih rendah dibandingkan inflasi nasional sebesar 2,58 persen.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Sulkan, usai mengikuti Rapat Koordinasi Inflasi Daerah Mingguan bersama Kemendagri secara virtual, Senin (29/4).

Sulkan menyampaikan, secara nasional, angka inflasi sebesar 3,05 persen. Kalimantan Selatan berhasil menurunkan angka inflasi hingga 2,58 persen. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Provinsi ini, yang telah berhasil menurunkan angka inflasi.

“Hal ini tak luka atas jasa Gubernur Kita (Kalsel) Sahbirin Noor, atas upaya-upaya nya dalam menurunkan inflasi,” ungkap Sulkan.

Ia melanjutkan, meskipun Kalsel masih berada diurutan 10 besar inflasi terendah. Terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian bagi pemerintah Provinsi Kalsel. Salah satunya yakni Indeks Perkembangan Harga (IPH) yang cukup tinggi. Terdapat 3 Kabupaten di Banua ini dengan IPH cukup tinggi, yaitu Kabupaten Batola, Banjar, dan Tanah Bumbu.

“Hal ini menjadi perhatian bersama baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten-Kota untuk saling bahu membahu dalam menurunkan IPH,” tutup Sulkan. (MRF/RDM/RH)

SUMBER : abdipersadafm