POKDARWIS KABUPATEN TANAH LAUT APRESIASI GELARAN PELATIHAN DARI DISPAR KALSEL

Penulis 08 May 2024 Daerah 0 Views

Gelaran pelatihan Pengembangan Sadar Wisata dan Potensi Masyarakat Sekitar Wisata yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan apresiasi dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Tanah Laut.

Perwakilan dari Pokdarwis Desa Wisata Karang Taruna (Dewa Ketar) Muhammad Abdi Saputra yang menilai bahwa kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kemajuan sektor pariwisata khususnya dari segi SDM.

“Ini sangat bagus, apalagi tadi ada pelatihan pengelolaan sosial media yang sangat bermanfaat bagi kami, karena kami sendiri pengelolaan sosial medianya masih kurang,” kata Abdi, Banjarmasin, Rabu (8/5/2024).

Dia pun mengakui bahwa dirinya mendapatkan banyak tips menarik terkait pembuatan konten sosial media yang menarik untuk mempromosikan destinasi wisata yang dikelola.

“Kita ilmu bagaimana menarik minta pengunjung melalui video atau foto yang menarik untuk di unggah di sosial media,” tuturnya.

Lebih jauh, Desa Wisata Karang Taruna sendiri merupakan destinasi wisata berbasis agrowisata yang menawarkan edukasi menarik tentang pertanian dan perkebunan.

“Alhamdulillah selama ini tempat kami cukup ramai dikunjungi wisatawan, tidak hanya dari Kasel saja, tapi juga dari regional Kalsel lainnya juga pernah berkunjung, bahkan pernah ada wisatawan dari Kota Malang dan juga pihak Kementerian, semoga dengan pelatihan ini wisata yang kami kelola bisa lebih maju lagi,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc