COFFEE TALK, DISKOMINFO KALSEL ANGKAT ISU PELUANG TENAGA NON ASN

Penulis 16 May 2024 Daerah 0 Views

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, Muhamad Muslim yang diwakili oleh Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi Publik dan Hubungan Media, Erlinda Puspita Ningrum kembali mengajak sejumlah insan pers untuk mengawal dan berdiskusi atas isu-isu strategis di salah satu coffee shop di Kota Banjarbaru, Kamis (16/5/2024).

Coffee Talk pada kesempatan ini membahas tema ‘Menakar Peluang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2024 di Kalsel’, dengan menghadirkan dua narasumber yang berwenang yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov Kalsel, Dinansyah dan Kepala Biro Organisasi Prov Kalsel, Galuh Tantri Narindra.

“Tema ini sengaja kami angkat, karena belakangan ini kita memang sudah melihat di media sosial Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI Abdullah Azwar Anas yang menyatakan bahwa Tenaga Non ASN di Indonesia akan diangkat menjadi P3K di akhir Tahun 2024 ini,” katanya.

Ia juga menyebutkan jika pembahasan menjadi pembicaraan hangat, terutama netizen sehingga pihaknya ingin mengangkat, 

“Kemudian bagaimana konteksnya untuk di Kalsel, apakah betul semua Tenaga Non ASN di Kalsel itu akan atau berpeluang diangkat menjadi P3K, itu masih kita tanyakan ke pusat,” tuturnya.

Pertemuan yang dikemas dengan istilah ‘Konferensi Pers, Coffee Talk’, yang diselenggarakan dua kali setiap bulan, tentunya dengan pokok pembahasan dan nara sumber yang berbeda-beda, ini juga dihadiri oleh 35 insan pers Kalsel yang terdiri dari media massa online, cetak, radio, dan juga media TV.

“Kegiatan ini untuk membahas isu-isu yang sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat, maupun isu-isu negatif yang memang mendapat sentimen yang kurang baik di masyarakat, sehingga kita diskusikan bersama teman-teman media agar tidak terjadi mis informasi atau disinformasi bahkan hoaks,” ujar Puspita usai kegiatan diskusi. MC Kalsel/Fuz

SUMBER : diskominfomc