PEMPROV KALSEL GELAR RAPAT KESIAPAN DUKUNGAN DAN FASILITASI PENYELENGGARAAN RAKORNAS KOMISI INFORMASI SE-INDONESIA

Penulis 21 May 2024 Daerah 0 Views

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel mengadakan Rapat Kesiapan Dukungan dan Fasilitasi Penyelenggaraan Rakornas Komisi Informasi se-Indonesia ke-15.

Rapat tersebut diikuti sejumlah perwakilan SKPD terkait seperti Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Satpol-PP dan Damkar Provinsi Kalsel, Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kalsel dan instansi terkait lainnya.

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin memastikan kembali terkait kesiapan SKPD terkait terhadap penyelenggaraan Rakornas Komisi Informasi yang ke-15 yang diagendakan pada Bulan Juni mendatang.

Adapun pada kegiatan tersebut, lanjutnya, membahas bagaimana persiapan penyelenggaraan Rakornas baik dari segi publikasi, keamanan, acara seminar untuk mengisi Rakornas tersebut, serta sejumlah kegiatan lokal lainnya.

“Ini kita siapkan dengan panitia lokal, dan kita upayakan kegiatan yang telah direncanakan ini tidak lepas dari apa yang sudah direncanakan” kata Muslim, Banjarbaru, Senin (20/5/2024).

Muslim menambahkan, penyelenggaraan Rakornas Komisi Informasi ini juga menjadi kesempatan untuk mendongkrak indeks keterbukaan informasi di Banua. 

“Ini merupakan kesempatan yang untuk mendorong indeks keterbukaan informasi Provinsi Kalsel yang saat ini masuk kategori Daerah Menuju Informatif meningkat menjadi Daerah Informatif” tuturnya.

Selain mendongkrak indeks keterbukaan informasi publik, Muslim menambahkan, Rakornas ini juga akan menjadi kesempatan yang baik bagi Pemerintah Provinsi Kalsel untuk mengenalkan potensi pariwisata, dan UMKM Banua kepada para peserta dari berbagai provinsi.

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk mengenalkam kepada wilayah lain bagaimana potensi UMKM dan Pariwisata kita. Semoga dengan penyelenggaraan Rakornas Komisi Informasi bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Banua” tukasnya. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc