GUBERNUR KALSEL HARAPKAN WISUDAWAN ULM DAPAT JADI MANUSIA BERKUALITAS

Penulis 29 February 2024 Daerah 0 Views

Suasana Wisuda ke-117 Universitas Lambung Mangkurat

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah menghadiri acara Sidang Terbuka Senat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dengan lulusan program Diploma, Sarjana, Profesi, Magister, Spesialis dan Doktor ke-117 bertempat di Auditorium ULM Banjarbaru, pada Rabu (28/2).

Dalam sambutannya yang dibacakan Husnul Khatimah, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menyampaikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mendorong para wisudawan agar menjadi alumni yang berkualitas dan para mahasiswa yang melaksanakan wisuda hari ini, merupakan bagian dari aktor utama dalam menghadapi tantangan maupun peluang dalam era globalisasi dan era bonus demografi.

Gubernur Kalsel diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah memberikan sambutan Wisuda ke- 117 ULM

“Gelaran wisuda ini, menandakan eksistensi dan produktivitas, dari perguruan tertinggi terbesar dan terbaik di Kalimantan Selatan, dalam melahirkan sumber daya manusia, yang profesional, berkualitas, dan berdaya saing,” ucapnya.

Lebih Lanjut, Husnul mengatakan di era globalisasi seperti sekarang, harus bisa bergerak cepat dan tepat serta mampu dengan baik beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Persaingan yang sangat ketat dan kompetitif, tidak hanya terjadi antar daerah tetapi antar bangsa,” tuturnya.

Husnul berharap semoga momentum yang bersejarah dan berbahagia ini, dapat menjadi renungan, semangat, dan inspirasi bagi para wisudawan.

“Agar para wisudawan dapat menjadi lulusan yang profesional, produktif, berkarakter, dan berakhlak mulia, serta dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, nusa dan bangsa,” katanya.

Gubernur Kalsel diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah memberikan selamat kepada Wisudawan

Sementara itu, Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Ahmad Alim Bachri menambahkan yang diwisuda kali ini sebanyak 1.292 orang dari Program Diploma sebanyak 21 orang, Sarjana 1.175 orang, Pendidikan Profesi 84 orang, Magister 112 orang, Spesialis 2 orang dan Doktor 3 orang.

“Wisuda yang kedua pada Februari adalah langkah strategis yang dilakukan ULM untuk memberikan kesempatan kepada seluruh alumni, agar bisa mendaftar pada rekrutmen ASN yang direncanakan dilaksanakan pada Maret,” katanya.

Ahmad menambah wisuda pada kali ini diharapkan setiap alumni ULM menjadi cerminan ditengah masyarakat serta dapat memberikan kontribusi yang maksimal

“Setiap alumni ULM terutama yang diwisuda hari diharapkan memberikan kontribusi yang maksimal terhadap masyarakat dan juga terhadap almamaternya yaitu Universitas Lambung Mangkurat sebagai salah satu peran alumni yang membanggakan,” tutupnya. (BDR/RDM/RH)

SUMBER : abdipersadafm