TIM GOALBALL NPCI KALSEL TUNDA RAIH KEMENANGAN

Penulis 09 October 2024 Daerah 0 Views

Tim Goalball NPCI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) harus menunda meraih kemenangan saat bertanding melawan Daerah Istimewa Jogjakarta dengan skor 10-0 pada cabor goalball Peparnas XVII yang berlangsung di Gor UNS, Solo Jawa Tengah, Rabu (9/10/2024). 

Hasil ini membuat tim goalball NPCI Kalsel menuntaskan empat penyisihan dengan tiga kali kekalahan dan satu kali kemenangan. 

Walaupun mengalami kekalahan tim Goalball Kalsel tetap semangat dan optimis akan masuk kebabak selanjutnya. 

“Untuk masuk ke semifinal masih terbuka lebar. Kalsel masih akan melakoni satu pertandingan lagi melawan sumatera selatan pada Kamis (10/10). Semoga bisa meraih kemenangan,” kata Pelatih Goalball NPCI Kalsel, Yandi. 

Sementara itu, Erwin Ariffin atlet Goalball NPCI Kalsel mengatakan dari Banjarmasin kita sudah optimis bakal memang, namun musuh lebih hebat. Karean mereka jam terbangnya sudah cukup tinggi. 

“Sedangkan atlet kita terbilang baru pertama ikut Peparna ini, masih minim pengalaman,” kata Erwin.

Selain itu, Kata Erwin sebagian teman-teman ada yang sakit dan cedera saat bertading, tapi dengan semangat wasaka kita semangat semua.

Untuk diketahui goalball merupakan cabang olahraga permainan yang diikuti paralimpian dengan klasifikasi tuna netra total serta blind atau netra sebagian. 

Meski demikian saat bermain para atlet ini wajib menggunakan penutup dan melempar bola seberat 1,5 kilogram ke gawang lawan. MC Kalsel/tgh

SUMBER : diskominfomc