DISPAR KALSEL FASILITASI PELAKU EKONOMI KREATIF HASILKAN PRODUK BERDAYA SAING TINGGI

Penulis 11 October 2024 Daerah 0 Views

Dalam rangka mewujudkan ekonomi kreatif yang unggul, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan fasilitasi pengembangan SDM Ekonomi Kreatif.

Kegiatan inipun diikuti oleh sejumlah pelaku ekonomi kreatif dan perwakilan Dinas Pariwisata 13 kabupaten/kota di Kalsel.

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin diwakili Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Kelembagaan dan Pengembangan SDM Pariwisita, Faisal Amir mengatakan melalui kegiatan ini pihaknya ingin mendorong pelaku ekraf di Kalsel untuk dapat meningkatkan inovasi, adaptasi dan kolaborasi dengan memanfaatkan digitalisasi guna mengahsilkan produk berdaya saing tinggi.

“Kami mendorong agar pelaku ekonomi kreatif untuk tidak cepat berpuas diri dan terus mengasah kemampuan dan kapabilitasnya untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk berdaya saing tinggi,” kata Faisal, Banjarmasin, Kamis (10/10/2024).

Dalam rangka mewujudkan visi Kalsel Maju, pariwisata dan ekonomi kreatif memiliki peran yang sangat potensial dan strategis melalui inovasi para pelakunya.

Hal karena inovasi pelaku ekonomi kreatif memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing bisnis.

“Untuk itulah kami memcoba memberikan wadah melalui kegiatan ini untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif mengembangkan potensi diri dan produk mereka sebagai salah satu daya tarik sektor pariwisata Banua,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diksominfomc