KARTINI DISKOMINFO KALSEL IKUTI PEREMPUAN MENANAM BERSAMA ACIL ODAH

Penulis 22 April 2024 Daerah 0 Views

Kartini-kartini karyawati Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) turut memeriahkan gerakan perempuan menanam bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah (Acil Odah) di dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2024 di kawasan Komplek Perkantoran Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (22/4/2024).

Pada penanaman, Pemerintah Provinsi Kalsel menyiapkan 3.500 bibit eucalyptus, yang ditanam secara serentak oleh seluruh Kartini karyawati lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, yang dipimpin langsung oleh Acil Odah bersama dengan Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya Acil Odah mengatakan, hari Kartini merupakan hari yang istimewa bagi seluruh perempuan di Indonesia. Hari Kartini juga menjadi simbol perjuangan perempuan Indonesia.

“Ini yang harus kita buktikan, bahwa kita kaum perempuan tidak hanya sekedar bicara tetapi kita juga bisa berkarya untuk Banua Kalimantan Selatan,” ujar Acil Odah.

Dia berharap hasil perjuangan dan jasa dari Raden Ajeng Kartini ini bisa menjadi motivasi seluruh perempuan di Indonesia khususnya di Kalsel untuk aktif terlibat dalam setiap program pembangunan.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, M Muslim mengatakan penanaman pohon yang di inisiasi oleh Acil Odah dalam rangka memperingati hari kartini ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung Kalsel yang hijau.

“Kegiatan yang melibatkam ribuan perempuan ini juga menunjukan peran perempuan dalam pembangunan di Kalsel. Semoga momentum hari Kartini menjadi penyemangat seluruh perempuan di Banua untuk terus berkarya bagi kemajuan Provinsi Kalsel,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc