PEMPROV KALSEL PERSIAPKAN PEMILIHAN PUTRA PUTRI PARIWISATA 2024

Penulis 13 February 2024 Daerah 0 Views

Suasana Pemilihan putra-putri Pariwisata Kalsel, beberapa waktu lalu

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Dinas Pariwisata, tengah mempersiapkan Pemilihan Putra-Putri Pariwisata tahun 2024.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, melalui Kabid Pemasaran Muhammad Noor, pada Senin (12/2) mengatakan, saat ini pihaknya membuka pendaftaran delegasi bagi tiga belas Kabupaten dan Kota, mulai tanggal 29 Januari hingga 29 Februari. Sedangkan pendaftaran Audisi Umum tanggal 1 Februari sampai dengan 5 Maret 2024. Ia berharap, para peserta dapat mempersiapkan dari sekarang, berbagai macam wawasan dan pengetahuan, tentang kearifan lokal, budaya daerah masing-masing serta tentang Geopark Meratus.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Noor, saat memberikan komentarnya

“Pemilihan putra-putri Pariwisata Kalsel ini merupakan agenda rutin tahunan,” ucapnya

Disampaikan Muhammad Noor, untuk persyaratan pendaftaran diantaranya berdomisili di Kalsel, mendapatkan izin orang tua dan keluarga, serta bersedia mengikuti program kerja putra-putri pariwisata selama satu tahun nanti. Namun, untuk tahun 2024 ini ada syarat berbeda dengan tahun 2023 lalu, yaitu harus lulus dari SMA/ sederajat, juga harus berusia 19 sampai dengan 25 tahun.

“Alhamdulillah hingga sekarang sudah ada beberapa kabupaten/kota mendaftarkan delegasinya,” kata Muhammad Noor

Lebih lanjut Ia menambahkan, selama masa pendaftaran pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel ini, pihaknya tidak memberikan batasan jumlah peserta delegasi yang didaftarkan oleh Pemerintah kabupaten/kota, selama masih sesuai dengan syarat dan kriteria yang telah ditetapkan. Kebanyakan yang mendaftarkan delegasi lebih dari satu.

“Dengan digelarnya kembali pemilihan putra-putri Pariwisata Kalsel tahun 2024, dapat menciptakan regenerasi Banua yang berkualitas, terutama mempromosikan destinasi wisata baik secara Nasional hingga Mancanegara,” tutupnya

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan pemilihan putra-putri Pariwisata Kalsel tahun 2024, diantaranya pelaksanaan audisi umum 9-10 Maret, technical meeting 22 April, masa karantina terbuka 23-24 April, dilanjutkan karantina tertutup 25-26 April, malam Inagurasi 26 April, dan Grand Final pada tanggal 27 April 2024 mendatang. (NHF/RDM/RH)

SUMBER : abdipersadafm