PENGELOLA DESTINASI WISATA DIIMBAU PERHATIKAN KEAMANAN DAN TERAPKAN PROKES

Penulis 23 December 2022 Daerah 0 Views

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin. MC Kalsel/dok

Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengimbau seluruh pengelola destinasi wisata untuk lebih memperhatikan keamanan dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di objek wisatanya.

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, hal ini perlu dilakukan mengingat pada momen tersebut biasanya akan terjadi lonjakan pengunjung.

“Saat ini libur sekolah sudah mulai berjalan hingga dua pekan, apalagi jelang Nataru otomatis berdampak pada banyak destinasi wisata yang dikunjungi, baik wisata religi, alam, dan buatan,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Kamis (22/12/2022).

Syarifuddin juga menyarankan agar pengelola destinasi wisata menambahkan rambu-rambu pengingat disetiap sudut objek wisatanya, dan meminta para orang tua lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka.

“Kita harapkan kepada para pengelola objek wisata di Banua untuk lebih menjaga rasa aman dan kenyamanan pengunjung, jika perlu bikin imbauan-imbauan untuk mengingatkan pengunjung agar lebih berhati-hati,” tutur Syarifuddin.

Syarifuddin juga berharap agar pengunjung dan pengelola bisa menjaga kebersihan dan keasrian objek wisata selama libur panjang ini.

“Mari kita menjaga keindahan dan kebersihan objek wisata kita, agar tempat wisata menjadi kebanggaan warga di Banua,” harap Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc