PELANTIKAN PEJABAT DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI

administrator 23 September 2018 Berita 94 Views

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menegaskan bahwa rotasi jabatan adalah hal yang biasa dalam dunia pemerintahan. Promosi dan mutasi adalah proses untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, sekarang ini, sedang bergerak untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional dan berorientasi pada pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan gubernur pada pelantikan pejabat di lingkungan pemerintah provinsi kalimantan selatan tahun 2018 yang bertempat di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Jum’at (21/9).

”Dengan adanya pergeseran jabatan, saya menaruh harapan kepada mereka yang dilantik hari ini, agar berbagai tantangan, hambatan dan rintangan dalam pembangunan bisa teratasi dengan baik. Saya ingin, Kalsel memiliki daya saing yang kuat. Kalsel mempunyai percepatan dalam mencapai Visi dan Misi pembangunan. Dan saya ingin, Kalsel berada dibarisan terdepan dalam menggerakkan pembangunan yang meningkatkan kesejahteraan rakyat,” sebutnya.

Gubernur meminta kepada yang baru dilantik, agar bekerja secara maksimal. Dan Segera mempelajari dan memahami tugas dan fungsi yang melekat dalam jabatan. Selain itu, para pejabat diminta secepatnya melakukan penyesuaian dengan lingkungan kerja yang baru.

”Kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, saya mengucapkan selamat dan sukses. Jabatan yang saudara emban merupakan kesempatan untuk mengabdi kepada nusa, bangsa dan banua tercinta ini. Jabatan saudara adalah kesempatan berbuat  kebaikan dan manfaat untuk rakyat. Saudara dipercaya dalam jabatan apapun, saudara memikul tanggung jawab untuk  mewujudkan visi misi kalimantan selatan, yaitu Kalsel Mapan, Lebih Sejahtera, Berkeadilan, Berdikari dan Berdaya Saing,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Paman Birin juga mengimbau para Aparatur Sipil Negara untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba yang akan berdampak buruk bagi kesehatan.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan kembali kepada seluruh ASN untuk menjauhi yang namanya penyalahgunaan narkoba, kalau sudah diingatkan ketika ada tes urin kemudian hasilnya positif maka saya akan mengambil tindakan tegas,” sebutnya.

Pelantikan ini berjumlah 89 ASN terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional.

Setidaknya ada 3 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang bergeser yakni Dahnial Kifli yang dulunya Kasatpol PP dan Damkar sekarang menjabat Kepala Dinas Pariwisata, sedangkan Syamsir Rahman yang dulunya Asisten Administrasi Umum menduduki jabatan Kasatpol PP dan Damkar sedangkan Heriansyah yang dulunya Kadis Pariwisata sekarang menduduki jabatan Asisten Bidang Administrasi Umum. Humpro – Mc Kalsel

SUMBER : MCKALSEL.ID