DUA KABUPATEN DI KALSEL RAIH PENGHARGAAN MENGGAAL KARYA KENCANA

administrator 09 July 2019 Berita 25 Views

Puluhan Anggota KKBPK Tahun 2019 menerima Tanda Penghargaan Bidang KKBPK tahun 2019 dari BKKBN Pusat di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin Jumat (5/7/2019). MC Kalsel/Fuz

Puluhan Anggota Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dari berbagai daerah Di indonesia akan menerima Tanda Penghargaan Bidang KKBPK tahun 2019 dari BKKBN atas perannya sukseskan KKBPK dimasing-masing daerah

Salah satu diantaranya Kalsel mendapatkan dua penghargaan itu, Pertama Ketua Tim Penggerak PKK dari Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Idiana dan Kedua Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong, Hj Nursidah Ansharuddin serta kedua Penghargaan Manggala Karya Kencana tersebut ditandai dengan pemasangan lencana penghargaan oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo.

Penyerahan Penghargaan yang masih merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Harganas XXVI yang dituanrumahi Provinsi Kalsel dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, dan prosesi ini juga disaksikan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Gubernur, Bupati atau Perwakilannya dari berbagai daerah di Indonesia. 

Menurut Kepala BKKBN RI, Hasto wardoyo, penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi para individu, keluarga, tokoh masyarakat, mitra kerja, maupun kepala daerah yang dinilai telah menunjukkan komitmen dan dukungan, serta berjasa dalam program KKBPK. 

“Terima kasih atas segala komitmen Saudara, saya harap penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat Saudara untuk terus memberikan dukungan terhadap Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan yang tidak kalah pentingnya yaitu Pembangunan Keluarga,” kata Hasto dalam sambutannya, Jumat (5/7/2019) malam.

Lanjut ia mengatakan, Penghargaan yang diberikan adalah Manggala Karya Kencana (MKK), Wira Karya Kencana (WKK), Dharma Karya Kencana, Cipta Karya Kencana dan Kampung KB Percontohan Terbaik. 

“Dengan penghargaan ini, tidak berarti kerja kita selesai, tetapi justru menjadi komitmen untuk terus memajukan program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga,”jelasnya

Pada kesempatan ini, Kepala BKKBN pun mengingatkan kembali tentang pentingnya keluarga bagi pembangunan bangsa sebagai wahana untuk memenuhi kebutuhan asah, asih, dan asuh.

Oleh karena itu, meluarga menjadi ajang yang paling sempurna untuk menanamkan ketiga nilai karakter manusia Indonesia, yaitu integritas, etos kerja, dan gotong royong, yang dibangun sejak dini, sejak kehamilan, kelahiran, dan masa tumbuh kembang anak demi mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga kecil bahagia sejahtera.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Republik Filippina dan Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Republik Seychelles di Bidang Kependudukan, Keluarga Berencana/Kesehatan Reproduksi dan Pembangunan Keluarga. MC Kalsel/tgh

Sumber : MCKALSEL

Pencarian

Kategori

Berita
Daerah

Berita Terpopuler

Goverment Public Relations