GALA DINNER PESERTA SAKIP 2018 WILAYAH II

administrator 12 February 2019 Berita 72 Views

Banjarmasin, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menjamu gubernur, bupati, walikota dan tamu undangan sebagai peserta Apresiasi dan Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2018 wilayah II dalam malam Gala Dinner di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Selasa (5/2/2019).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahibirin Noor dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Prov Kalsel, H Abdul Haris membacakan sambutan pada malam Gala Dinner tersebut.

Atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,Sahbirin mengucapkan selamat datang di Bumi Lambung Mangkurat, buminya Pangeran Antasari, kepada saudara-saudara yang datang dari berbagai provinsi di indonesia.

Sebagai tuan rumah Penyelenggara Evaluasi Sakip Provinsi Dan Kabupaten/Kota Wilayah II Tahun 2018, “Kalsel dipercaya sebagai tuan rumah dan dihadiri oleh berbagai Provinsi Dan Kabupaten/Kota dari Wilayah II Evaluasi SAKIP, tentu saja menjadi suatu kebanggaan dan sebuah penghormatan bagi rakyat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” dalam sambutan gubernur yang juga berharap kegiatan Penyerahan Evaluasi SAKIP ini berlangsung sukses, tertib dan lancar.

Di malam yang penuh keakraban dan persahabatan itu, Sahbirin mengenalkan Provinsi Kalimantan Selatan secara singkat, sebagai provinsi tertua di pulau Kalimantan.

“Secara administratif, Provinsi Kalimantan Selatan terdiri dari 11 kabupaten, 2 kota, 152 kecamatan dan lebih dari 2 ribu desa dan kelurahan. Luas Provinsi Kalimantan Selatan tidak sampai 7 persen, dari luas kalimantan secara keseluruhan. Meskipun kecil, jumlah penduduk di provinsi kami menempati urutan kedua terbanyak setelah provinsi kalimantan barat, yaitu 4,1 juta jiwa,” sambutan Sahbirin.

Di akhir sambutan, para hadirin diajak dengan menyarankan untuk dapat menyempatkan diri berkunjung ke tempat-tempat wisata di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin dan wilayah sekitarnya, seperti Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Bagi yang belum pernah ke pasar terapung, berkunjunglah ke pasar terapung di Kota Banjarmasin atau pasar terapung Lokbaintan di Kabupaten Banjar. Nikmatilah kekayaan kuliner orang Banjar. Bagi yang ingin oleh-oleh, jangan lupa beli kain Sasirangan. Sedangkan yang agak mahal, jangan lupa beli berlian di Martapura. Mc Kalsel / Fuz

Sumber : MCKALSEL