POLDA KALSEL GELAR VAKSINASI MERDEKA DI PONPES AL ISTIQOMAH BANJARMASIN

Penulis 09 September 2021 Daerah 0 Views

Kapolda Kalsel bersama Gubernur dan Ketua DPRD Kalsel saat menyaksikan proses pemberian vaksin

BANJARMASIN – Polri bersama Staf Khusus Presiden Republik Indonesia menggelar program Vaksinasi Merdekal, khususnya untuk Pesantren dan Tempat Ibadah.

Kegiatan tersebut pun diselenggarakan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertempat di Pondok Pesantren Al Istiqomah Banjarmasin, pada Selasa (7/9).

Program vaksinasi bagi masyarakat umum itu pun ditinjau oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto beserta Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Wakapolda Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Karo Ops Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kabid TIK Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin dan didampingi Pembina Yayasan Ponpes Al Istiqomah Ustadz H. Salman Alfarisi, serta Perwakilan Staf Khusus Presiden RI.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto dalam kesempatannya mengatakan, bahwa Vaksinasi Merdeka Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI yang digelar hari ini disambut baik oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Istiqomah Banjarmasin dan masyarakat.

Oleh sebab itu, Polda Kalsel bersama Forkopimda menargetkan 1.000 orang peserta untuk disuntik vaksin. Selain itu harapannya, kegiatan ini terus berkelanjutan hingga Kalimantan Selatan khususnya para warga minimal 80 persen telah menerima suntik vaksin.

“Kepada seluruh masyarakat Banua, ayo vaksin segera, jangan tidak vaksin, jangan percaya hoax yang ada di media sosial terkait bahaya vaksin. Dengan divaksin tumbuh menjadi kuat dan kita siap menghadapi COVID-19,” pesan Kapolda Kalsel.

Jenderal bintang dua ini pun menerangkan bahwa dalam program Vaksinasi Merdeka saat ini Polri menjadi leading sektor yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo, dan diback up penuh oleh Pemerintah Daerah dan TNI serta Forkopimda lainnya.

Apresiasi pun diberikan Gubernur Kalsel Sabirin Noor kepada Kapolda Kalsel dan Jajaran atas terlaksananya kegiatan Vaksinasi Merdeka saat ini.

Selain dalam upaya percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat, kegiatan Vaksinasi Merdeka yang diluncurkan Presiden RI Joko Widodo ini juga bertujuan untuk meminimalisir sekecil mungkin laju penyebaran COVID-19 di Indonesia khususnya wilayah Kalimantan Selatan.

“Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari dan seluruh Unsur Forkopimda dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten Kota telah bergerak bersama-sama bersatu melawan COVID-19, salah satu upayanya yakni dengan percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Mudah-mudahan, dengan gerakan yang digaungkan Presiden RI dan disambut oleh seluruh masyarakat ini dapat berjalan sesuai dengan harapan,” ujar gubernur.

Ucapan terimakasih pun juga disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Istiqomah Ustadz Salman Alfarisi kepada Kapolda Kalsel dan Jajaran atas dipilihnya lokasi tersebut untuk pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Merdeka.

“Ini harus dilakukan serentak. Semua Tokoh Agama, kami siap dilibatkan. Jangankan hanya pembekalan, doa kita lakukan di mana-mana. Tapi doa tanpa kerja nyata pasti sia-sia,” katanya.

Dia juga mengapresiasi kerja keras Polri, TNI dan Pemerintah Daerah yang telah berupaya menanggulangi Pandemi COVID-19.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penyerahan Bantuan Sosial secara simbolis oleh Kapolda Kalsel beserta Forkopimda, dan juga Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Kapolresta Banjarmasin kepada Pondok Pesantren Al Istiqomah Banjarmasin. (POLDAKALSEL-RIW/RDM/RH)

SUMBER : abdipersadafm