PEMPROV KALSEL UPAYAKAN KESEJAHTERAAN NELAYAN

Penulis 07 April 2021 Daerah 21 Views

Plt Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Nadiyah, menyampaikan harapan pada momentum Hari Nelayan Indonesia, Banjarmasin, Selasa (6/4/2021). MC Kalsel/Rns

Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Nelayan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 6 April, Plt Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Nadiyah, mengatakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah memiliki sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan.

“Kita telah buat program kerja yang dapat meningkatkan kasejahteraan mereka, agar masyarakat yang ada di pesisir laut tidak berada di garis kemiskinan,” ujar Nadiyah, di Banjarmasin, Selasa (6/4/2021).

Dikatakan Nadiyah, kendala para nelayan saat ini adalah keterbatasan kemampuan dan teknologi yang dimiliki, sehingga kalah bersaing dengan nelayan berkapal besar dari luar.

“Dengan keadaan demikian,Pemprov Kalsel sendiri sudah memberikan upaya meningkatkan kualitas dan kemampuan dengan memberikan pelatihan yang bersertifikasi sehingga membuat mereka dapat bersaing di kancah luar,” tambah Nadiyah.

Dengan segala kontribusi yang diberikan untuk pemenuhan gizi dan konsumsi ikan, tidak terkecuali juga perekonomian, Nadiyah berharap kedepannya nelayan dapat lebih sejahtera dan memiliki taraf hidup yang layak.

“Semoga para nelayan dapat bersaing, dapat meningkatkan taraf kehidupan, dan semoga nelayan bisa berada di kondisi lebih baik,” ucap Nadiyah. MC Kalsel/Rns

SUMBER : diskominfomc

Pencarian

Kategori

Berita
Daerah

Berita Terpopuler

Goverment Public Relations