HARI JADI BATOLA KE-59

administrator 10 January 2019 Daerah 185 Views

 

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor (kiri) dan Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani. Mc Kalsel / Fuz

Marabahan, Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Barito Kuala (Batola), 4 Januari 1960-2019 ke-59, berlangsung pada hari Selasa (8/1/2019).

Puncak peringatan Harjad ditutup dengan penampilan tari kreasi dari pemuda-pemudi Batola yang disertai dengan cuaca cerah menambah semangat pertunjukan tari tersebut.

Peringatan Harjad ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor sekaligus memberikan sambutan.

Dalam kesempatan ini, Sahbirin menaruh harap kiranya Batola di usianya yang ke-59 dapat terus maju bersama masyarakat.

“Semoga Barito Kuala akan terus semakin maju dan semakin bisa terwujud harapan dari masyarakat. Terutama kesejahteraan, baik kesejahteraan dalam hal fisik maupun dalam hal mental,” tutur Sahbirin kepada sejumlah insan pers.

Selanjutnya, Sahbirin juga menjelaskan kedua kesejahteraan yang sama-sama diharapkan itu, pertama yakni kesejahteraan fisik seperti infrastruktur, diharapkan jalan-jalan dan sebagainya bisa terakses hingga ke daerah terpencil, yang mungkin jauh dari jangkauan sehingga nantinya mendukung pembangunan di daerah tersebut.

Kemudian kesejahteraan secara mental diharapkan agar pembangunan tetap berlandaskan pada nilai-nilai religius, keagamaan yang menjadi pondasi dasar untuk membangun daerah.

Sementara itu, Bupati Batola, Hj Noormiliyani menyampaikan progres pembangunan Batola kedepannya terutama di bidang pembangunan desa dan pelayanan publik.

“Desa Kuala Lupak, salah satu desa yang kami kembangkan menjadi sebuah desa harapan dengan potensi ekowisata, kemudian hari ini telah diresmikan sebuah gedung mal pelayanan publik, seluruh pelayanan dilakukan di gedung tersebut,” ujar ibu bupati. Mc Kalsel / Fuz.

Sumber : MCKALSEL