SATUKAN SEMANGAT, LAHIRKAN ATLET BERPRESTASI

administrator 02 September 2019 Berita 76 Views

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melakukan tendangan pertama sebagai simbolis Liga Futsal Nusantara Nasional resmi dibuka, di Borneo Futsal, Banjarmasin, Minggu (1/9/2019). MC Kalsel/Jml

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor membuka secara resmi Liga Futsal Nusantara Nasional (LFN) di Borneo Futsal Banjarmasin, Minggu (1/9/2019).

Liga Futsal tersebut diikuti sebanyak 12 tim yang terbagi menjadi 8 tim putra dan 4 tim putri dari 9 provinsi di Indonesia, diantaranya Provinsi Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah.

Menurut Sahbirin, futsal merupakan salah satu olahraga favorit masyarakat Indonesia. Oleh karenanya, pembinaan terhadap olahraga kulit bundar ini perlu mendapat perhatian lebih.

Ia juga mengajak seluruh pihak terkait untuk menyatukan semangat memajukan olahraga futsal di daerah dengan pembinaan lebih baik lagi.

“Pembinaan merupakan kunci utama melahirkan atlet berprestasi dan tim yang solid, tidak terkecuali futsal. Jika pembinaan lemah, jangan berharap banyak akan prestasi yang dapat mengharumkan bangsa Indonesia” katanya.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel juga menyerukan kepada setiap tim yang bertanding pada LFN ini untuk memberikan kemampuan terbaik mereka.

“Apapun hasil pertandingan, itu bukan masalah. Yang terpenting kita sudah memberikan seluruh kemampuan dan semangat juang selama pertandingan” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Kalsel, Anwar Hadimi menjelaskan melalui LFN ini akan meloloskan 2 tim putra dan putri untuk mengikuti pertandingan 8 besar Liga Futsal Nusantara di Purwekerto pada tanggal 20 September mendatang.

“Untuk Kalimantan Selatan mendapat bagian menyelenggarakan pertandingan Group B Putra dan Group F Putri, pertandingan akan dilaksanakan selama 10 hari berpusat di lapangan Borneo Futsal Banjarmasin” kata Anwar.

Untuk menjaga fisik dan pikiran para peserta selama 10 hari kedepan, lanjut Anwar, Asosisasi Futsal Kalsel akan menggratiskan beberapa objek wisata di Kota Banjarmasin, salah satunya adalah wisata air Borneo Water Park. MC Kalsel/Jml

 

Sumber : MCKALSEL

Pencarian

Kategori

Berita
Daerah

Berita Terpopuler

Goverment Public Relations