KPU, BAWASLU BESERTA PENJABAT GUBERNUR KALSEL TINJAU PELAKSANAAN PSU

Penulis 10 June 2021 Daerah 0 Views

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA (Kemeja putih) tiba di TPS 07 Banjar Indah di Banjarmasin, Rabu (9/6/2021). MC Kalsel/Fuz

Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kalsel dilaksanakan hari ini, Rabu (9/6/2021).

Ketua KPU RI, Ilham Saputra, Ketua Bawaslu RI, Abhan didampingi oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA serta jajaran Forkopimda meninjau pelaksanaan PSU di tiga daerah.

TPS 07 dilaksanakan di halaman parkir Gedung Mapenda Kemenag, Jl. Raya Banjar Indah Permai Kota Banjarmasin, TPS 07 Desa Tanjung Rema, Depan Aula IAI Darussalam Martapura Kabupaten Banjar dan TPS 01 Kelurahan Binuang, Pendopo Kantor Lama Kec. Binuang Kabupaten Tapin.

Ketua KPU menyampaikan bahwa tahapan pelaksanaan PSU ini sudah dibekali dengan pelatihan dan sebagainya.

“Kita memastikan petugas KPU dapat bertugas dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang ada, sebelumnya kita sudah melakukan pelatihan dan bimbingan teknis sehingga diharapkan PSU ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar Ilham saat meninjau PSU di TPS 07 Banjar Indah.

Sementara itu Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal cenderung memerhatikan pada penerapan Protokol Kesehatan yang diterapkan di TPS.

“Alhamdulillah, pantauan TPS berjalan dengan lancar, petugas juga menerapkan Protokol Kesehatan, diimbau juga kepada masyarakat agar tidak perlu berkerumun untuk menyaksikan PSU,” ujar Safrizal. MC Kalsel/Fuz

SUMBER : diskominfomc