PERINGATI HARI ANAK NASIONAL 2021, HAK DASAR ANAK HARUS MENJADI PRIORITAS

Penulis 23 July 2021 Daerah 0 Views

Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat memberikan sambutan dalam Peringatan Puncak Hari Anak Nasional 2021 melalui live streaming, Jumat (23/7/2021).

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menggelar Peringatan Puncak Hari Anak Nasional 2021 yang dilaksanakan secara live streaming.

Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan bahwa hari ini merupakan momentum pengingat bagi kita semua untuk memprioritaskan hak-hak dasar anak.

“Dimana terdapat empat dasar anak yaitu hak untuk hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak untuk mendapatkan perlindungan dan hak untuk berpartisipasi,” ucapnya melalui live streaming, Jumat (23/7/2021).

Ia menjelaskan hak tersebut harus dapat dijamin pemenuhannya oleh semua pihak, mulai dari orang tua, lembaga masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah maupun negara.

“Maka meskipun peringatan HANI jatuh setiap setahun sekali, pemenuhan hak anak harus terus dilakukan setiap hari,” jelasnya.

Pada peringatan hari ini memiliki tema adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline yaitu anak peduli di masa pandemi.

Dengan tema tersebut diharapkan bagi seluruh masyarakat Indonesia, bahwa kita tidak akan mencapai Indonesia yang maju tanpa melindungi anak-anak.

Sementara untuk tagline diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk tidak kalah dengan pandemi.

“Anak-anak Indonesia harus tetap semangat untuk belajar, bekarya dan memilki kepedulian untuk saling menjaga. Menjaga diri, keluarga, teman-teman dan Indonesia,” tuturnya. MC Kalsel/ARH

SUMBER : diskominfomc